Tampuk Pimpinan Daerah di Aceh Timur Harus Lahirkan Perguruan Tinggi

REDAKSI
Saturday 27 July 2024
Last Updated 2024-07-27T16:44:28Z


ACEH TIMUR - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 semakin dekat, kalangan mahasiswa mulai mengungkapkan sosok pemimpin yang mereka rindukan untuk berbuat dalam lima tahun ke depan pasca terpilih nantinya. 


Sosok tersebut tak lain adalah yang dapat berperan aktif dalam setiap kepentingan umum bukan semata-mata hanya kepentingan pribadinya saja. 


Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Aceh Timur, M. Farhan Abdillah mengatakan masyarakat diharapkan agar bijak dalam memilih pemimpin dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 mendatang. 


Kata dia, sosok pemimpin yang kian dirindukan kalangan mahasiswa mampu meracik dan mendirikan sebuah kampus sebagaimana daerah tetangga dan lainnya. 


"Kampus wajib ada di Aceh Timur, keinginan tersebut kami berharap dapat terwujud melalui tangan Calon Bupati yang akan terpilih nantinya pasca Pilkada 2024. Karena itu, masyarakat jangan sampai terkecoh dan terpengaruh dengan hal receh," katanya kepada wartawan, Sabtu (27 Juli 2024). 


Rizwan merincikan, Aceh Timur memiliki tiga sektor utama yakni sektor Pertanian, Kelautan, Minyak dan Gas (Migas). Semestinya jika ada kampus seperti Politeknik dan Perguruan Tinggi bakal mewujudkan orang-orang yang memiliki kompetensi mumpuni. 


Menurutnya, perguruan tinggi tidak hanya memegang peranan dalam hal pendidikan, namun juga pada aspek sosial. Sebab perguruan tinggi yang dikelola profesional akan melahirkan nilai dan kepercayaan bagi publik. Untuk mewujudkan hal tersebut. 


“Pentingnya peran sumber daya manusia (SDM) dalam suatu organisasi mesti didukung pula oleh organisasi yang sehat dan kuat,” jelasnya 


Dikatakan, semua orang yang bekerja dan terlibat di dalam perguruan tinggi merupakan aset yang perlu dikelola dengan baik agar dapat mewujudkan visi dan misi perguruan tinggi.


Menurutnya, mencari orang yang tepat dengan keterampilan yang tepat untuk posisi yang tepat adalah tantangan paling mendasar dalam manajemen SDM pada organisasi apa pun, apalagi perguruan tinggi.


Karena demikian, PMII Aceh Timur mengajak masyarakat untuk tidak salah pilih calon pemimpin untuk lima tahun ke depan, mereka yang punya kapasitas cukup seharusnya mampu melakukan terobosan baru, tidak hanya dari sektor perguruan tinggi, melainkan juga harus merata hingga ke semua lini. 


"Insya Allah kita bakal melihat siapa sosok pemimpin tersebut yang mampu mewujudkan hal tersebut, mahasiswa mendukung penuh apabila wacana pembangunan kampus akan digalakkan ke depannya dengan tenggat waktu lima tahun ini," paparnya. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler