Sempat Kabur Ke Banda Aceh, Pelaku Begal Di Pante Bidari Diringkus Polisi

Redaksi
Monday 11 July 2022
Last Updated 2022-07-11T14:44:54Z
ZL (20) Pelaku pembacokan dan perampasan Sepmor di Pante Bidari dan Kasat Reskrim Polres Aceh Timur AKP Miftahuda Dizha Fezuono.


gaespost.com | ACEH TIMUR - Sebelumnya diberitakan adanya seorang korban bernama Muhammad (23) petani warga Gampong Blang Seunong, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur, yang terjadi pada Selasa, 5 Juli 2022, sekitar pukul 19.30 WIB, korban

dibegal dengan cara dibacok di belakang leher dan Sepeda motornya dirampas, kini pelaku berhasil diringkus pihak kepolisian Aceh Timur.


Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, melalui Kasat Reskrim AKP Miftahuda Dizha Fezuono menyebutkan bahwa pelakunya sudah berhasil diringkus.


"Pelaku, ZL (20) diringkus pada Kamis, 7 Juli 2022, sekira pukul 02.15 WIB di mushala Gampong Lampulo Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh," sebutnya, Senin 11/7/2022.


Kasat menjelaskan, setelah peristiwa pembacokan pelaku melarikan diri dan berdasarkan laporan keluarga korban, pihaknya melakukan penyelidikan keberadaan pelaku dan memperoleh informasi bahwa pelaku berada di Banda Aceh.


Berdasarkan informasi tersebut, anggota Opsnal Satreskrim Polres Aceh Timur bergerak ke Banda Aceh kemudian melakukan koordinasi dengan Ditreskrimsus, Ditreskrimum Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh.


"Pelaku diringkus tanpa melakukan perlawanan," ungkap Kasatreskrim.


AKP Miftahuda Dizha Fezuono menambahkan bahwa pelaku mengakui perbuatan tersebut dan sepeda motor milik korban yang dibawa lari telah digadaikan di Panton Labu Kabupaten Aceh Utara, yang sampai saat ini tim masih melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti tersebut.


"Terhadap pelaku kami persangkakan Pasal 365 KUHP, Tentang Pencurian Dengan Kekerasan, dengan ancaman pidana 12 tahun penjara," pungkas Kasat Reskrim.[]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler