Kontingen Aceh Timur Kumpulkan 10 Medali Emas, 11 Perak Dan 20 Perunggu

REDAKSI
Wednesday 14 December 2022
Last Updated 2022-12-14T13:41:40Z


GPNews.com - PIDIE - kontingen Aceh Timur menambah perolehan medali di PORA XIV Pidie 2021, tercatat 10 Medali emas sudah dikumpulkan oleh atlit Aceh Timur, disusul 11 perak dan 20 medali perunggu.


Media ini mendapatkan update perolehan medali dari Tim kontingen Aceh Timur melalui pesan WhatsApp yang diterima, Rabu 14/12/2022 sekira pukul 17.26 WIB.


Sebelumnya, 4 medali emas berhasil didapatkan Mutia Putri dari kelas 49 Kg Putri Cabor Angkat Besi, dari Cabor Atletik berhasil mendapatkan 2 emas Glo Apriando Girsang kelas Lari 10.000 M putra, Ina Lidya Utari Damanik kelas Lari 5000 M Putri, dan 1 medali emas lainnya dari Cabor panjat tebing Putri kelas speed worl record perorangan putri atas nama Suryani.


Sedangkan 6 medali perak, 2 medali disumbangkan Cabor angkat besi dari Kresna Yoga Suhartono yang turun di kelas 81 Kg Putra dan Rahmatsyah kelas 67 Kg Putra.


Perak lainnya didapatkan dari Cabor Atletik kelas Lari 100 putra atas nama Muhammad Isa, selanjutnya 2 medali perak disumbangkan oleh Tim speed worl record dan Tim speed worl record Putri yang bertanding di Banda Aceh, serta 1 medali perak lainnya didapatkan dari Cabor Catur cepat beregu putra.


Selanjutnya 6 medali perunggu berasal Cabor angkat besi sebanyak 2 medali perunggu, yaitu Muliani Agustin kelas 55 Kg putri dan Siti Zahara kelas 64 Kg Putri.


Medali perunggu juga berhasil disumbangkan oleh Muhammad Hatta Cabor Atletik Lempar Cakram, selanjutnya dari Cabor Kempo kelas Embu pasangan putra I Kyu Yudhi Harianto dan Sultan Muzauwir Al Madani berhasil menyumbangkan 1 medali perak.


2 medali perak lainnya juga disumbangkan dari Cabor Taekwondo atas nama Andry Rahmat Mawaddah kelas perorangan/under 74 Kg dan Alfat Azizir Rokhim.


Berdasarkan data yang diterima media ini, 6 Medali emas, 5 perak dan 14 perunggu kembali bertambah.


Cabor yang menambahkan 6 medali emas yaitu dua atlit atletik kembali menyumbang emas yaitu Glo Apriando Lari 500 M putra dan Ina Lidya Utari Lari 10.000 M Putra yang sebelumnya juga sudah menyumbangkan emas di kelas berbeda.


Selanjutnya, emas juga disumbangkan oleh Muhammad Farhan dari Cabor Panahan jarak 70 M, Cabor senam Aerobik Putra group juga menyumbang emas, dan Tim putra Cabor sepak Takraw juga menambah perolehan emas.


Sedangkan 5 perak lainnya didapatkan dari Cabor angkat besi, Takraw, senam, panjat tebing dan panjat tebing, sedangkan Medali perunggu juga didapatkan dari berbagai cabang olahraga lainnya.


Berdasarkan data dari KONI Aceh total medali yang diperubutkan pada Pora XIV 2022 Pidie sebanyak 1.902 medali. Dengan rincian 575 medali emas, 575 perak, dan perunggu 752. []

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler