Warga Rohingya Kembali Terdampar Di Pesisir Aceh Utara

Redaksi
Monday 14 November 2022
Last Updated 2022-11-15T04:20:55Z
foto : 110 warga Rohingya kembali terdampar dikawasan Pesisir Aceh Utara.(Ist)


Gaespost.com | ACEH UTARA - Untuk ke sekian kalinya, kembali warga Rohingya terdampar di Bumi Serambi Mekkah.


Kini, warga Rohingya kembali terdampar di Kabupaten Aceh Utara, tepatnya di Desa Meunasah Baro Kecamatan Muara Batu.


Dilansir dari Waspada, Sebanyak 110 warga Rohingya, Myanmar terdampar di kawasan pesisir Aceh Utara, Desa Meunasah Lhok di Wilayah Kecamatan Muara Batu, Selasa 15/11/2022.


Di informasikan ada 110 warga Rohingnya yang terdampar, ke 110 warga Rohingya tersebut terdiri dari 72 laki-laki, 32 perempuan, 5 anak-anak sebanyak dan 1 balita. 


Dikhabarkan, Warga Rohingya tersebut menaiki boat dan bersandar pada pukul 03:25 di Desa Meunasah Baro dan diketahui oleh beberapa nelayan warga desa setempat dan warga Desa Meunasah Lhok.


Selanjutnya, dari hasil musyawarah dapat diputuskan untuk menghubungi perangkat desa dan untuk warga Rohingnya diamankan ke meunasah Desa Meunasah Lhok.


Kemudian, warga Rohingnya yang sudah diamankan di meunasah Desa Meunasah Lhok diamankan oleh anggota Koramil 04 Muara Batu dan Anggota Polsek Muara Batu yang dibantu oleh warga masyarakat dan sekitarnya.


Sementara warga Rohingnya yang sudah didata oleh perangkat desa sementara diamankan oleh anggota Koramil 04 Muara Batu dan anggota Polsek Muara Batu.


Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi terkait terdamparnya 110 warga Rohingya, Myanmar di Desa Meunasah Lhok di Wilayah Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara.[]


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler