Kolaborasi Bang Gaes Dan Bandrex Hipnotis Warga Bireuen

Redaksi
Monday 21 November 2022
Last Updated 2022-11-22T06:08:31Z
Penampilan Bang Gaes Musisi asal Aceh Timur berhasil Hipnotis warga Bireuen 


Gaespost.com | BIREUEN - Siapa yang tak kenal dengan Bang Gaes sapaan akrab Maimunzir, Musisi asal Kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur?, Musisi yang selalu menciptakan lagu penuh kritik sosial.


Penampilan Kolaborasi musik modern dan etnik berhasil Hipnotis warga Kabupaten Bireuen dalam pagelaran Seni Ramphak Indatu Bunoe Jeumpa 2022.


Pagelaran seni tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Taman Seni dan Budaya Aceh ini digelar pada 20 - 22 November 2022 di Lapangan Pulo Kiton, Kecamatan Kota Juang, Bireuen.


Selain Rapai Daboh, Rapai Geleng, Rapai Pase, Syeh Mulia Bijeh Mata, Tarian Ratih Jaroe, juga penyanyi Aceh juga dihadirkan seperti Safira Amalia, Joel Pase, Sukat Tujoh Band, dan pastinya kolaborasi Bang Gaes bersama Bandrex serta tampilan seni dan tari lainnya.



Tampil dengan performance memuaskan dengan lagu Hak Reman dan Poh Bandet, Bang Gaes berhasil riuhkan kegiatan tersebut.


Maimunzir (Bang Gaes) kepada Gaespost.com mengatakan penampilannya kali ini memang berbeda.


"Biasanya saya bermusik hanya menggunakan musik akustik, namun kali ini saya mencoba mengkalaborasikan beberapa alat musik tradisional, seperti Rapa'i, Rapa'i Pasee, Seurune kale, dan ditambah syair seumapa, karena saya mencoba menyesuaikan dengan tema acara, dan ini upaya untuk menghidupkan kesenian tradisi," ujarnya.


Bang Gaes juga berharap kedepannya, seni dan musik Aceh bisa terus berkembang.[]


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler