FPRM Kecam Aksi Premanisme Terhadap Wartawan Media Rakyat Aceh

Redaksi
Friday 11 November 2022
Last Updated 2022-11-11T08:26:45Z


Gaespost.com | BANDA ACEH - Ketua Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM) Nasruddin mengecam keras tindakan premanisme oknum pengawas proyek terhadap Wartawan Media Rakyat Aceh di Aceh Tengah baru baru ini.


"Apapun alasan yang menjadi latar belakang dari tindakan ancaman terhadap wartawan tetaplah salah di depan hukum, dan ia meminta Kapolda Aceh untuk dapat memberikan perhatin khusus terhadap kasus ini, Kejahatan terhadap insan Pers terkait pemberitaan seperti ini masih terus berulang di Aceh, apalagi ini terjadi di depan istri korban, jadi jangan sampai kasus ini makan korban yang lebih tragis lagi nantinya akibat trauma," tegasnya.


"Ini sangat konyol seorang pengawas proyek menyelasaikan masalah dengan cara -cara premanisme, seharusnya bila ada kekeliruan terhadap pemeberitaan diberikan hak jawab sesuai dengan undang-undang Pers," tambahnya.


Nasruddin menambahkan, Jurnalis ataupun wartawan merupakan seorang yang bergelut dalam pengumpulan dan penulisan terhadap suatu informasi maupun berita. Hadirnya jurnalis tentu memenuhi dan membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi tiap waktu.


Terlebih lagi era digital memudahkan para jurnalis untuk mengolah informasi maupun masyarakat yang mendapatkan informasi melalui media internet. Sehingga disusun dalam kebebasan pers yang dituangkan dalam Undang-Undang Nomor 40/1999 tentang pers.


Selain itu Nasruddin meminta kepada perusahan konsultan pengawas proyek agar yang bersangkutan diberikan sanksi pemecatan agar menjadi efek jera, dikarenakan ini sudah melebihi kewenangan seorang pengawas proyek," imbuhnya.[]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler