Pemerintah Gampong Seuneubok Buloh Salurkan Bantuan Ketahanan Pangan

REDAKSI
Monday 24 October 2022
Last Updated 2022-10-24T09:13:57Z
Pemerintah Gampong Seuneubok Buloh Kec. Idi Tunong Kab. Aceh Timur salurkan bantuan ketahanan pangan dari Anggaran Dana Desa.


Gaespost.com | ACEH TIMUR - Pemerintah Gampong (Desa) Seuneubok Buloh Kecamatan Idi Tunong Kabupaten Aceh Timur salurkan bantuan ketahanan pangan dari Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2022 untuk 90 Keluarga penerima manfaat, bertempat di halaman Kantor Keuchik setempat, Senin 24/10/2022.


Penyaluran bantuan ketahanan pangan berupa 1 unit Batery Sprayer, 2 zak bibit padi, 2 botol pestisida untuk masing masing keluarga penerima manfaat.



M.Nasir Keuchik (Kepala Desa) Gampong Seuneubok Buloh disela sela penyaluran bantuan ketahanan pangan kepada media ini mengatakan bahwa untuk tahun 2022 dari pos anggaran ketahanan pangan kita salurkan untuk masyarakat.


"Alhamdulillah tahun 2022 kita salurkan untuk 90 KK, mudah mudahan dapat bermanfaat untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan kami berharap dapat sedikit membantu warga, apalagi mengingat saat ini sudah musim tanam di sawah," ujarnya.


Kapolsek Idi Tunong Ipda Iswahyudi, A.md, S.Psi mengingatkan warga penerima bantuan ketahanan pangan di Gampong Seuneubok Buloh untuk bisa memanfaatkan bantuan tersebut.


"Semoga dengan bantuan ini, bagi warga dapat memanfaatkan dengan sebaik baiknya, mudah mudahan dapat meningkatkan hasil produksi padi, serta dapat meningkatkan ekonominya," ucap Kapolsek.


Sementara itu, Danramil 17/Idt Kapten Inf Edi Candra mengapresiasi Keuchik Idi Tunong atas penyaluran bantuan ketahanan pangan.


"Kami mengapresiasi kegiatan ini, yang saya kenal dan saya ketahui, di Kecamatan Idi Tunong hanya M.Nasir Keuchik Idi Tunong yang sangat transparan dalam penyaluran bantuan Ketahanan Pangan, dan juga penyaluran Dana Desa, sesuai dengan yang diamanahkan oleh pemerintah Republik Indonesia, semoga dapat dicontoh oleh Keuchik lainnya," ungkap Kapten Edi Candra.


Hadir dalam penyaluran bantuan ketahanan pangan Kapolsek Idi Tunong Ipda Iswahyudi, A.md, S.Psi, Danramil 17/Idt, Bhabinkamtibmas, Babinsa, TPG, seluruh Perangkat Desa, dan juga masyarakat penerima manfaat. []


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler