50 Jam Pencarian, Jasad M.Nabil Yang Tenggelam Di Krueng Langsa Diketemukan

REDAKSI
Sunday 23 October 2022
Last Updated 2022-10-23T18:16:34Z
foto : Proses evakuasi jasad Muhammad Nabil yang tenggelam di Krueng Langsa.


Gaespost.com | LANGSA - Sempat dilaporkan tenggelam di Krueng Langsa tepatnya diwilayah Gampong Teungoh Kecamatan Langsa Kota, pada Jumat (21/10) lalu sekira pukul 17.55 WIB. Kini setelah lebih kurang 50 Jam pencarian, Jenazah Muhammad Nabil diketemukan sekira pukul 19.35 WIB, Minggu 24/10/2022.


Hal tersebut berdasarkan penuturan Satgas SAR Kota Langsa, Heru Iskandar yang ditemui wartawan di rumah duka menjelaskan bahwa jasad Muhammad Nabil, 17 yang merupakan pelajar kelas 2 SMAN 1 Langsa itu diketemukan di Krueng Langsa persis di depan Puskesmas Langsa Lama, Meurandeh Aceh.


"Awalnya kami bersama Pak Danramil Langsa Kota sedang duduk di posko dan tiba-tiba mendapat laporan warga telah diketemukan jasad korban," jelas Heru.


Heru menambahkan bahwa. lokasi diketemukan sekitar 600 meter dari Titi Gampong Meurandeh Aceh pada saat korban tenggelam. Lalu saat ini kondisi tubuh membengkak, luka pada bagian mulut, saat diketemukan posisinya telungkup korban mengenakan baju warna putih dan celana pendek bola.


“Diketemukan sekira 19.35 WIB, pencarian dua hari tiga malam dan malam ini ketiga, awalnya jasad korban hanya sesaat di bawa ke RSUD Langsa, namun pihak keluarga meminta langsung dibawa pulang ke rumah," jelas Heru.


Sedangkan tim gabungan terdiri dari Satgas SAR Kota Langsa, Basaran Posar Langsa, BPBD Kota Langsa, Tagana, Pramuka, Polri dan TNI, dan warga setempat.


Hal senada juga diutarakan Kalaksa BPBD Kota Langsa, Nursal Saputra SSTP MSP, adapun kronologis ditemukan jasad Muhamad Nabil oleh warga setempat Pak Tar dan Pak Hariadi di Gampong Meurandeh Dayah, Dusun Dayah, Hanyut di perkirakan ±1,5 Km dari lokasi Kejadian (±50 jam korban berhasil ditemukan dan dalam keadaan meninggal dunia).


Sementara itu, saat ini rumah duka ramai sekali warga yang melayat. []

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler