Waduh! Tembakan OTK Di Baktiya, Warga Cot Manyang Tersungkur

Redaksi
Thursday 1 September 2022
Last Updated 2022-09-01T07:13:37Z


gaespost.com | ACEH UTARA - Aksi penembakan kembali terjadi di Provinsi Serambi Mekkah, kali ini terjadi di kawasan Desa Cot Manyang Kecamatan Baktiya Kabupaten Aceh Utara, Aceh. Akibat dari aksi penembakan tersebut, seorang warga harus mendapatkan penanganan intensif ke RSUD ZA Banda Aceh.


Seorang warga Aceh Utara Jamaluddin (31) ditembak oleh OTK (orang tak di kenal). Penembakan tersebut dilakukan oknum pelaku yang diduga hendak melakukan pencurian.


Informasi yang dihimpun media ini, insiden penembakan itu terjadi sekira pukul 03.20 WIB, di Desa Cot Mayang, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, Kamis 01/9/2022.


Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy dalam rilisnya membenarkan ihwal penembakan tersebut.


Ia menjelaskan, penembakan itu bermula saat korban atas yakni Jamaluddin pulang kerja dan berjumpa dengan pelaku yang tidak dikenal di pinggir jalan.


Saat itu, korban sempat bertanya kepada pelaku “kenapa?” dan pelaku menjawab “jatuh rantai”.


Setelah jarak 100 meter, korban merasa curiga, dan menghampiri kembali pelaku. Tanpa basa-basi pelaku langsung melakukan penembakan dan mengenai paha kanan korban.


Setelah menembak, kata Winardy, pelaku yang berjumlah dua orang itu langsung melarikan diri ke arah Gampong Matang Ulim, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara menggunakan sepeda motor.


"Benar, telah terjadi penembakan yang dilakukan oleh OTK di Aceh Utara. Korban sudah dibawa ke RSUD Cut Meutia dan dirujuk ke RSUZA Banda Aceh untuk penanganan medis. Tim Gabungan Polres Aceh Utara saat masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus penembakan tersebut," kata Winardy.


Motif sementara, diduga pelaku hendak mencuri dan kepergok, sehingga menembak korban. Pelaku diketahui sempat menyenter-nyenter salah satu rumah di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebelum ditegur korban.


"Untuk peluru yang digunakan diduga kaliber 9 mm," ujarnya.[]

Sumber : suara Indonesia news

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler