Setelah Di PTUN kan, KIP Aceh Terima Pendaftaran Partai Amanah Reformasi

Redaksi
Monday 26 September 2022
Last Updated 2022-09-26T17:40:20Z
foto : KIP Aceh Terima Pendaftaran Partai Amanah Reformasi (PAR) Aceh.


gaespost.com | BANDA ACEH - Partai Amanah Reformasi (PAR) Aceh akhirnya diterima pendaftarannya oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh setelah adanya keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Banda Aceh.


Sebelumnya Partai Amanah Reformasi (PAR) dinyatakan tidak memenuhi persyaratan pendaftaran.


Dilansir dari Serambinews, Keputusan itu menindaklanjuti putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Banda Aceh Nomor 23/G/SPPU/2022/PTUN-BNA, yang dalam amar putusannya antara lain mewajibkan KIP Aceh untuk menerima pendaftaran, melakukan verifikasi administrasi, dan perbaikan dokumen persyaratan PAR Aceh. 


Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KIP Aceh, Munawarsyah kepada Serambinews, Senin (26/9/2022), menyatakan, untuk kepastian hukum dalam pelaksanaannya, KIP Aceh menetapkan Keputusan Nomor 25 Tahun 2022 sebagai pedoman teknis pelaksanaan.


Keputusan itu ruang lingkupnya meliputi rincian tahapan penerimaan pendaftaran, verifikasi administrasi, dan perbaikan dokumen persyaratan, serta tata cara pendaftaran, verifikasi administrasi, dan perbaikan dokumen persyaratan PAR Aceh pasca putusan PTUN Banda Aceh. 


"Pada hari ini, Senin, 26 September 2022, telah melakukan pertemuan dengan pimpinan partai politik lokal PAR Aceh dan admin Sipol nya yang turut dihadiri oleh Panwaslih Aceh di Aula KIP Aceh dalam rangka mensosialisasikan Keputusan KIP Aceh Nomor 25 Tahun 2022," katanya.


"Di mana dalam pertemuan ini, KIP Aceh mencabut tanda pengembalian data dan dokumen persyaratan pendaftaran PAR Aceh tanggal 14 Agustus 2022 yang lalu beserta lampirannya dan menyampaikan tanda terima pendaftaran dan dokumen persyaratan pendaftaran," ujar Munawarsyah.


Ketua PAR Aceh, Ir TM Khaidir yang hadir langsung dalam pertemuan sosialisasi di Aula KIP Aceh menyampaikan tekad dan kesiapan partainya dalam mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan oleh KIP Aceh terkait pedoman teknis tahapan penerimaan pendaftaran, verifikasi administrasi, dan perbaikan dokumen persyaratan PAR Aceh pasca putusan PTUN Banda Aceh.


Demikian halnya Ketua Panwaslih Aceh, Faizah menyampaikan, bahwa kehadiran Panwaslih Aceh dalam rangka memastikan KIP Aceh telah melaksanakan putusan PTUN Banda Aceh.


Ia melanjutkan, ini harus dimanfaatkan oleh PAR Aceh untuk memperbaiki dokumen persyaratan dan kesiapan dalam mengikuti verifikasi administrasi persyaratan keanggotaan di kabupaten/kota.


Adapun rincian tahapan penerimaan pendaftaran, verifikasi administrasi, dan perbaikan dokumen persyaratan PAR Aceh pasca putusan PTUN Banda Aceh tersebut dimulai pada 26 September sampai 13 Oktober 2022, dan Pada tanggal 14 Oktober akan diumumkan hasil Verifikasi Administrasi Partai Amanah Reformasi (PAR) Aceh tersebut. []

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler