Zulfikar, Pemuda Disabilitas Butuh Uluran Tangan Dermawan

Redaksi
Tuesday 9 August 2022
Last Updated 2022-08-09T13:06:52Z



gaespost.com | ACEH TIMUR - Mau tidak mau, seorang pemuda warga Gampong Aceh harus menerima kenyataan hidup yang dialaminya, puluhan tahun harus rela menjalani kehidupannya tak seperti pemuda pada umumnya.


Inilah potret kehidupan yang dijalani oleh Zulfikar.


Seorang pemuda bernama Zulfikar (33) Warga Dusun TM. Zein Gampong Aceh, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur sudah puluhan tahun menyandang kondisi disabilitas yang membutuhkan uluran tangan pemerintah dan dermawan. 


Menurut informasi, Zulfikar semenjak lahir sudah mengalami disabilitas yang membuat dirinya tidak berdaya untuk melakukan aktivitas seperti layak pemuda lainnya. 


Pasalnya, dia tidak bisa berjalan dan bangun dari duduknya, namun hanya bisa ngesot-ngesot untuk menempuh baik untuk keluar rumah maupun untuk hal-hal lain. 


Nur Aini (64) adalah Ibu Kandung dari Zulfikar yang mempunyai lima orang anak termasuk Zulfikar, dan saat ini pula sudah menjanda beberapa tahun, sementara rumah yang ditempati sekarang adalah rumah dhuafa, selain itu yang menjadi tulang punggung keluarga yakni kakaknya. 


"Dia (Zulfikar) memang sudah dari kecil begitu, namun saya berharap semoga saja dia bisa mendapatkan uluran tangan atau kepedulian dari pemerintah dan dermawan untuk menyambung hidup anak saya" ungkap Nuraini , Selasa 9/8/2022. 


Lanjutnya, karena seperti yang dialami, Zulfikar untuk berbicara susah, banyak orang tidak mengetahui apa yang diucapkan olehnya, namun mereka sudah sangat paham bagaimana kondisi walaupun itu sulit untuk dimengerti. 


Keuchik (Kepala Desa) setempat, Erizal Bahri menerangkan bahwa memang benar Zulfikar sudah puluhan tahun dengan keadaan disabilitas, dan dirinya juga berharap ada sentuhan dari pemerintah dan uluran tangan dermawan diluar sana. 


"Ya, Kita pihak desa akan mengupayakan kursi roda untuk Zulfikar, dan kita harap kepada pemerintah dan pihak lain bisa membantu disisi yang lain seperti modal usaha dan biaya penghidupan" pungkasnya.


Bagi para dermawan yang mau peduli dan membantu Zulfikar bisa menghubungi 085213001771 Nur Aini (Ibu Kandung Zulfikar). []

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler