Penyakit Masyarakat, Satlantas Polres Aceh Timur Kembali Amankan Knalpot Brong

REDAKSI
Tuesday 9 August 2022
Last Updated 2022-08-09T12:19:38Z



gaespost.com | ACEH TIMUR - Pengendara sepeda motor (Sepmor) yang menggunakan knalpot brong merupakan penyakit masyarakat dan selalu meresahkan masyarakat.


Suara knalpot menyebabkan sakit ditelinga bahkan ada yang membuat otak pun ikut bergetar sampai terasa sakit ketika mendengarkan suara dari knalpot blong.


Kembali, dalam beberapa hari ini Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Aceh Timur mengamankan puluhan knalpot brong yang menjadi salah satu penyakit masyarakat


Bahkan dalam waktu dekat ini, pihak kepolisian lalulintas akan menyusuri hingga ke sekolah-sekolah untuk menindak pengendara yang memakai knalpot brong. 


Hal tersebut dilakukan untuk memberikan efek jera bagi pelanggar, agar mematuhi peraturan yang berlaku sehingga penyakit masyarakat bisa diminimalisirkan. 


Tidak hanya itu, bagi pengendara yang terjaring razia maka akan diperiksa surat-surat kelengkapan bermotor kemudian usai lengkap  kendaraan bisa diambil kembali oleh pemiliknya. 


Kasat lantas Polres Aceh Timur Iptu Krisna Hadi Widyanto melalui Kanit Turjawali, Bripka Ismanto mengatakan bahwa dalam beberapa hari ini sudah banyak Sepmor knalpot brong yang diamankan.


"Ya, kita memang dalam dua hari ini sudah mengamankan puluhan unit knalpot brong atau racing yang menjadi penyakit masyarakat, dan kita suruh untuk dihancurkan sendiri knalpotnya, dan kendaraan yang lengkap dipersilahkan untuk dibawa pulang" kata Bripka Ismanto, Selasa 9/8/2022. 


Sementara untuk yang tidak lengkap, jika belum membayar pajak maka wajib harus membayar pajak dulu, dan jika belum mempunyai atau membuat SIM maka wajib membuat, jika sudah terpenuhi sebagaimana peraturan yang berlaku, maka kendaraan mereka dikembalikan. 


"Kalau belum bayar pajak, ya kita arahkan untuk bayar pajak dulu, kalau belum buat SIM maka wajib juga dibuat SIM dulu baru kendaraan kita kembalikan ke pemiliknya," pungkas Ismanto.[]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler