Viral!! Dalih Uang Vitamin, Oknum Jaksa Minta Uang Pada Keluarga Tersangka

Redaksi
Wednesday 13 July 2022
Last Updated 2022-07-13T18:39:58Z
Kantor Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi.


gaespost.com | Tebing Tinggi - Diduga seorang Oknum Jaksa di Provinsi Sumatera Utara berulah dengan meminta sejumlah uang kepada keluarga tersangka dengan istilah uang Vitamin.


Heboh, rekaman suara salah seorang oknum Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebing Tinggi, EAOT, meminta sejumlah uang kepada keluarga tersangka kasus pemukulan bernama WSW (30), dengan dalih uang vitamin, Rabu 13/7/2021.


Terkait rekaman suara jaksa minta uang kepada tersangka tersebut, beberapa orang wartawan langsung mendatangi kantor Kejari Tebingtinggi untuk meminta keterangan terkait berita yang sudah viral tersebut.


Isi rekaman tersebut berbunyi, bahwa pihak kejaksaan sudah memanggil seorang wanita berinisial, S, untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Dan di rekaman tersebut EAOT juga menyampaikan bahwasanya terkait pemanggilan tersebut tidak gratis.


"Udah kau tengok dia. Hari ini dipanggil ke kantor, senyumlah. Jangan lupa, kasihlah vitamin sama kami! Kapan kutunggu? Hari ini bisa?," kata Jaksa EAOT.


"Nanti adalah untuk bapak itu. Tapi ditahan lah dia dulu," kata keluarga tersangka.


"Berapa ikat? Dua ikatlah. Hari ini, ku pastikan hari ini ditahan. Enteng kali ngapain dia, tinggal tunggu waktu aja. (Kau ngasih) Rp1,5 juta bisa? Janganlah di bawah Rp1 juta. Bikin malu saja. Rp1,5 juta lah," kata Jaksa EAOT kembali.


Terkait isi rekaman jaksa minta uang tersebut, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi, Fahmi Jalil mengatakan dirinya juga sudah mengetahui hal tersebut.


"Saya barusan juga sudah mendengar isi rekamannya bang, rekaman tersebut dikirim oleh wartawan dan untuk beritanya yang sudah terbit juga sudah saya baca tadi bang," kata Fahmi Jalil.


Dan dirinya juga menegaskan bahwasanya kasus ini sedang didalami, dan mengatakan akan segera diselesaikan oleh pimpinan Kejari Tebingtinggi, dan apabila terbukti jaksa yang bersangkutan akan diberikan sanksi tegas.[]


Sumber : Waspada,id

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler