Siang Bolong, Kantor Keuchik Di Langsa Terbakar

Redaksi
Friday 29 July 2022
Last Updated 2022-07-29T10:17:30Z
Kantor Keuchik Birem Puntong Kec. Langsa Baro, Kota Langsa terbakar.


gaespost.com | LANGSA - Saat masyarakat sedang melaksanakan kewajiban Shalat Jum'at satu unit bangunan kantor Keuchik Gampong Birem Puntong terbakar.


Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, Kantor Keuchik Gampong Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa terbakar pada Jumat 29/7/2022.


Nursal Syaputra Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa mengatakan, jika kebakaran tersebut diduga dari kompor yang meledak.


"Benar, api diduga dari kompor yang meledak, sudah kita tanggulangi," kata Nursal.


Menurutnya, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun ada kerugian materil sejumlah barang inventaris dan sejumlah dokumen kantor hangus terbakar.


Dikarenakan laporan terhadap peristiwa itu cepat diterima. Petugas BPBD langsung bergegas ke lokasi kejadian dengan menurunkan armada Damkar, sehingga bangunan kantor terselamatkan.


Sementara itu, Samsul Bahri Keuchik Gampong Birem Puntong mengatakan bahwa kejadian tersebut saat dirinya sedang berada di masjid.


"Saat itu sedang khutbah jumat dan saya sedang sholat sunat dua rakaat. Tiba - tiba ada warga yang melaporkan bahwa kantor Keuchik terbakar. Mendengar laporan tersebut kami langsung ke TKP," ujarnya.


Menurut keterangan warga, kata Syamsul, api berasal dari belakang kantor. Namun tidak diketahui penyebabnya.


Akibat kebakaran tersebut menghanguskan sejumlah barang, diantaranya laptop, tv, kursi meja dan sejumlah dokumen.


Aipda Iwan Setiawan Babinkamtibmas Gampong setempat yang berada dilokasi kejadian mengatakan, kejadian terbakarnya kantor Keuchik Gampong Birem Puntong sedang diselidiki oleh pihaknya.


"Sedang kita selidiki penyebab kebakaran," ujarnya.


Berdasarkan pantauan di TKP, seluruh barang di dalam kantor hangus terbakar tak tersisa. Sementara bangunan kantor yang permanen masih utuh dan telah dipasang police line.[]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler