H.Akhyar Kamil : PAS Murni Didirikan Demi Misi Kemanusiaan dan Sosial

Redaksi
Thursday 28 July 2022
Last Updated 2022-07-28T13:56:44Z
H.Akhyar Kamil, SH Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Persaudaraan Aceh Seranto (DPP-PAS).



gaespost.com | TANGERANG - Sudah sangat banyak yang mengenal dan mengetahui eksistensi Organisasi Persaudaraan Aceh Seranto (PAS), sebuah organisasi yang bergerak dibidang sosial dan kemanusiaan.


Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) didirikan semata-mata demi misi murni sosial dan kemanusiaan, guna membantu sesama dalam hal pertolongan dibidang jasa, khususnya masyarakat Aceh di perantauan.


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat Persaudaraan Aceh Seranto (DPP-PAS), H. Akhyar Kamil, SH kepada awak media di ruang kerjanya, Kamis 28/07/2022.


"Organisasi ini kami dirikan untuk kemanusiaan dan sosial murni bagi masyarakat khususnya warga Aceh di perantauan baik dalam Negeri maupun luar Negeri dibidang jasa fasilitasi pemulangan jenazah ke kampung halaman dan jasa dibidang bantuan hukum yang mengalami persoalan hukum," kata Ketum DPP-PAS.


Sambung H. Akhyar Kamil, hanya satu kasus yang tidak difasilitasi oleh PAS, yaitu tersandung hukum pidana Narkoba baik didalam Negeri maupun luar Negeri.


"Organisasi PAS berupaya memfasilitasi permasalahan dialami masyarakat Aceh di perantauan meliputi, mengalami meninggal dunia di perantauan bagi keluarga yang kurang mampu dan akan ditangani pemulangan oleh para Relawan PAS hingga sampai ke keluarganya," jelas H. Akhyar Kamil, SH.


Selanjutnya, Akhyar Kamil menambahkan, kegiatan bidang pendampingan dan advokasi bagi korban kasus pelanggaran Undang-undang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) dalam bentuk jasa konseling dan pendampingan hukum terhadap korban, 


"Organisasi PAS juga berupaya memfasilitasi lapangan kerja bagi masyarakat keluarga kurang mampu, terutama keluarga para Relawan PAS Pusat maupun daerah yang tidak mampu melanjutkan pendidikan tinggi," imbuhnya.


Dalam bidang pendidikan dasar, lanjutnya, Organisasi PAS akan memfasilitasi pendidikan anak usia sekolah yang putus sekolah akibat ketidakmampuan orang tuanya dalam hal pendidikan formal, Organisasi PAS akan memasukkan anak-anak tersebut ke Pesantren terpadu guna mendapatkan pendidikan yang layak.


"Kita tidak memberikan atau menfasilitasinya dalam bentuk pemberian beasiswa atau uang melalui keluarganya," pungkas H. Akhyar Kamil.


Kepengurusan Organisasi PAS boleh dibentuk diseluruh Nusantara dalam melaksanakan visi dan misi Organisasi ini, seperti sudah terbentuk di Kabupaten Majalengka Jawa Barat selain di Provinsi Aceh.


Organisasi PAS juga terbuka bersinergi dengan Organisasi lainnya secara Nasional dan Internasional dalam melaksanakan misi kemanusiaan dan sosial.[]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler