Tak Dapat Dibendung, Isak Tangis Keluarga Pecah Saat Sambut Jenazah Tgk.Lipeh

Redaksi
Wednesday 15 June 2022
Last Updated 2022-06-15T15:11:06Z
Relawan PAS Aceh Timur dan Aceh Utara saat menurunkan peti jenazah Alm. Tgk.Lipeh ke rumah duka.


gaespost.com | ACEH UTARA - Diberitakan sebelumnya, Mantan komandan Operasi gerakan Aceh merdeka GAM Tgk. Lipeh meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju ke sebuah RS di Jakarta Selatan untuk melakukan pengobatan terhadap penyakit yang dideritanya selama hampir dua tahun.


Isak tangis tak dapat dibendung dari keluarga almarhum Marzuki (Tgk.Lipeh) yang sudah sejak pagi hari menunggu kedatangan rombongan Relawan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) yang memulangkan jenazah almarhum dari Jakarta Selatan via bandara Kualanamu Medan Sumatera Utara.



Tepat jam 16.55 wib Jenazah almarhum Marzuki Alias Tgk.Lipeh tiba di rumah duka di Gampong Matang Puntong kecamatan Baktiya kabupaten Aceh Utara di antarkan oleh relawan PAS Aceh Timur dan Aceh Utara.


Setiba di rumah duka, jenazah almarhum Marzuki alias Tgk Lipeh langsung diserahkan kepada pihak keluarga dan pemerintah Gampong Matang Puntong oleh ketua DPD PAS Aceh Utara Efendi nur yang turut didampingi oleh sejumlah relawan PAS lainya.


Efendi nur dalam serah terima jenazah almarhum Marzuki mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Relawan PAS tidak terlepas dari H.Akhyar Kamil Ketua Umum PAS. 


"Kami Relawan PAS Aceh diintruksikan oleh Bapak Akhyar Kamil, S.H ketua umum PAS di Jakarta untuk menjemput jenazah almarhum Marzuki dan kami antarkan ke rumah duka," katanya


"Amanah ketua umum PAS sudah kami tunaikan, dan jenazah ini kami serahkan kepada pihak keluarga dan pemerintah Gampong Matang Puntong, segala biaya yang ditimbulkan dari pemulangan jenazah almarhum Marzuki ditanggung oleh PAS, artinya ditanggung oleh pak Akhyar," jelasnya.



Efendinur menambahkan, "ini murni gerakan sosial, bukan ada unsur lainnya, dan ini murni biaya dari PAS, bukan biaya dari pihak lain," sebut Efendi. 


Tampak juga dalam rombongan, Zulkifli (Aneuk Syuhada) Ketua DPD PAS Aceh Timur dan juga Relawan PAS lainnya 


Sementara itu, Tgk.Abu Bakar imam Gampong Matang Puntong yang turut didampingi oleh Keuchik Gampong dan pihak keluarga Almarhum Marzuki dalam sambutannya mengatakan, "kami sangat berterima kasih kepada relawan PAS, baik yang di Aceh maupun yang di Jakarta, katanya.


"Relawan PAS sudah bekerja dari semalam, mulai dari mengurus jenazah di Jakarta sampai mengantarkan ke rumah duka di Aceh Utara, kami tidak sanggup membalas kebaikan relawan PAS semua, semoga Allah SWT memberikan balasan yang setimpal kepada relawan PAS semua," pintanya. []

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler