BLT Gampong Julok Tunong Sudah Sampai Agustus

Redaksi
Friday 20 August 2021
Last Updated 2021-08-21T06:16:51Z
foto : Ikhwanul Muslim,S.Pdi (Keuchik gp.Julok Tunong bersama Khairul Amirullah (Kadus Meurandeh), Andre Saputra (Kadus Kupula) saat menyerahkan BLT untuk salah satu KPM.


gaespost.com | ACEH TIMUR - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 94/PMK.07/2021. Aturan ini salah satunya bertujuan untuk memberikan relaksasi penyaluran Dana Desa, terutama untuk mendorong realisasi bantuan langsung tunai (BLT) Desa.


Sri Mulyani menerangkan melalui peraturan ini pola penyaluran BLT Desa yang semula dicairkan secara bulanan, sekarang dapat disalurkan sekaligus untuk 3 bulan, sehingga BLT Desa dapat segera diterima oleh keluarga miskin yang berhak.


Dalam hal tersebut Pemerintah Gampong (Desa) Julok Tunong Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur sudah Menyalurkan BLT untuk 122 KPM yang tersebar di Gampong tersebut sampai Jatah Bulan Agustus 2021.


Ikwanul Muslim,S.Pdi mengatakan bahwa pihak Pemerintah Gampong Julok Tunong sudah menyalurkan BLT untuk yang berhak.


"Kami Atas nama Pemerintah Gampong Julok Tunong Kecamatan Julok sudah menyalurkan BLT Untuk 122 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan Alhamdulillah kami sampai saat ini sudah mengikuti arahan dan aturan dari Kementrian Keuangan serta Kementrian Desa & PDTT, mudah mudahan kedepan bisa lebih baik lagi,"Ujarnya.


Lebih lanjut, Ia menambahkan bahwa ini semua tidak terlepas dari kerja sama yang baik dari seluruh pihak mulai dari Kabupaten,Kecamatan sampai ke Gampong.


"Terima kasih untuk semuanya, Kami bisa cepat menyalurkan bantuan untuk Warga kami yang membutuhkan, apalagi dimasa Pandemi ini, dimana ekonomi masyarakat sangat sempit," ungkapnya.


"untuk mencegah adanya kerumunan dimasa PPKM seperti ini, Pihak Gampong menyalurkan BLT dengan cara dor to dor, sehingga warga lebih mudah untuk mendapatkannya yang dibagikan oleh Kepala Dusun (Kadus) masing masing Dusun pada 18/8/2021 lalu," pungkasnya. [] (Sz).



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler