Dikunjungi LSM FAKSI dan L-KPK, Ini Hasil Di Dinsos.

Redaksi
Thursday 29 July 2021
Last Updated 2021-07-29T14:27:05Z


gaespost.com | ACEH TIMUR - LSM FAKSI dan L-KPK melakukan Audiensi dengan Dinas Sosial Aceh Timur perihal Masyarakat Miskin yang belum di Vaksin agar bisa menerima Bansos, hal tersebut dikarenakan beredarnya informasi ditengah tengah masyarakat bahwa yang belum di vaksin tidak dibenarkan menerima bansos, Rabu 28/7/2021.


Dalam kesempatan Audiensi tetsebut, Kepala Dinas Sosial Aceh Timur Ir. Elfiandi, SP menjelaskan bahwa ada beberapa Item yang bisa dihasilkan, yaitu : 


1. Dinas Sosial Aceh Timur mendukung penuh pelaksanaan Vaksin dan Percepatan Penyaluran Bantuan Sosial untuk masyarakat miskin.


2. Bantuan Sosial yang ada di Dinas Sosial yang bersumber dari Kementerian Sosial RI yaitu; 

-Bansos Program Keluarga,

-Harapan (PKH), 

-Bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT/Sembako),

-Bansos Bantuan Sosial Tunai (BST), Dan

-Bantuan Sosial Beras PPKM untuk KPM PKH, KPM BST dan BPNT Non PKH yang di salurkan 10/Km untuk satu bulan. 


3. Sampai dengan saat ini, tidak ada kendala penyaluran Bansos tersebut terkait Vaksin, Karena bantuan ini bersumber dari Pemerintah Pusat, Pemerintah pusat pun sampai saat ini belum mengsyaratkan untuk penerima bansos tersebut harus melampirkan Sertifikat Vaksin. Dan Pemerintah Aceh Timur tidak menunda-nunda penerima Bansos yang sudah di jadwalkan untuk di salurkan.


"Inilah Informasi yang kami sampaikan kepada publik, khususnya Aceh Timur, semoga jadi yang terbaik bagi kita semua,"Tutup Elfiandi. (Sz)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler