Beneran ??? Rutin Bercinta Saat Pandemi Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh

Redaksi
Saturday 31 July 2021
Last Updated 2021-07-31T09:48:53Z
foto : Ilustrasi


Benarkah Rutin bercinta atau berhubungan Intim saat masa Pandemi seperti ini bisa meningkatkan Imunitas atau daya tahan tubuh?,,, Kita simak saja yang berikut ini.

Sebuah penelitian menyebutkan suami istri yang rajin berhubungan intim atau bercinta bisa meningkatkan daya tahan tubuh alias imunitas.

Tahukah Anda ternyata suami istri yang rajin bercinta bisa meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh?

Sebuah penelitian menunjukan orang yang rajin melakukan hubungan intim memiliki antibodi immunoglobulin A (IgA) yang ada di jaringan mukosa, yakni ludah, hidung dan vagina. 

Dikutip dari Detik.com pada Rabu (7/7/2021), suami istri yang rajin bercinta 1-2 kali seminggu memiliki IgA 30 persen lebih banyak dibandingkan orang yang beraktivitas seksual.


Hal ini diungkap oleh Shannon Chavez, seorng psikolog dan juga terapis seks di Los Angeles.

"Immunoglobulin pada dasarnya melawan virus dan mningkatkan kekebalan Anda. Selain itu, aktivitas seksual secara teratur baik untuk detak jantung, tekanan darah dan sirkulasi. Proses-proses ini menjaga tubuh Anda tetap sehat dan melepaskan racun dan ketegangan yang terpendam di dalam tubuh," beber dia.

Maka dari itu, suami istri disarankan untuk rutin bercinta agar imunitas atau daya tahan tubuhnya meningkat di masa pandemi Covid-19 ini. Seperti yang dilakukan oleh Janet Brito, seorang terapis seks yang menyarankan pasiennya untuk aktif bercinta.

Saya telah mendorong klien saya yang sudah tinggal bersama pasangan untuk mengurani asupan media mereka dan mempertimbangkan untuk lebih aktif seks secara mindful bersama pasangan, " jelas Janet.

Pendapat dr Boyke Soal Bercinta Tingkatkan Imunitas Tubuh

Hal senada juga dikatakan seksolog kenamaan Tanah Air, dr Boyke Dian Nugraha. Dia meengatakan suami istri yang rutin bercinta bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Pasalnya, dengan bercinta, hormon endorfin atau hormon kebahagiaan akan muncul sehingga mengurangi stres.

"Beberapa penelitian menunjukkan kalau sakit apakah flu ringan atau nyeri sendi kecapekan, maag ringan, dengan hubungan seks bisa sembuh," papar dia kepada Detik.com, satu tahun silam.

Tetapi, setiap pasangan suami istri harus menjaga kebersihan dan juga sedang tidak terpapar virus sebelum melakukan hubungan seksual.

"Jadi justru pada saat Covid-19 ini, sepanjang kita yakin pasangan dua-duanya bersih, melakukan seks is okay," tukas dia.


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler