Di Julok, Satu Unit Rumah Warga Hangus Terbakar

REDAKSI
Thursday 30 May 2024
Last Updated 2024-05-30T17:08:31Z


ACEH TIMUR - Satu unit rumah panggung berkonstruksi kayu hangus terbakar di Gampong Tanjong Tok Blang Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Kamis 30/5/2024.


Musibah kebakaran tersebut menimpa keluarga dari Jamaluddin (50) yang dihuni oleh Istrinya Darmawati (40) beserta 3 anaknya yang tinggal di Dusun Seumantok.


Menurut keterangan dari saksi Ilyas, sebelum kebakaran terjadi, saksi sedang memotong pohon pisang di kebun miliknya yang tidak jauh dari rumah korban kebakaran, beberapa menit kemudian, ia melihat adanya gumpalan asap disertai api yang keluar dari arah rumah korban.


Melihat hal tersebut, saksi langsung menuju ke rumah korban untuk memastikan terkait apa yang dilihatnya, ternyata benar adanya, bahwa di bagian dapur korban api sudah menjalar dan membakar dinding rumah yang terbuat dari bahan kayu, dengan seketika, saksi langsung berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung menuju kesumber suara dan langsung melakukan pemadaman api menggunakan alat seadanya.


Sementara itu, Salah seorang Perangkat Gampong Tanjong Tok Blang Muzakir saat dihubungi media ini membenarkan musibah kebakaran tersebut.



"Kebakaran terjadi sekira pukul 17.30 WIB, dalam musibah itu Darmawati (40) sempat alami luka bakar, dan sekarang sudah dirujuk ke RSUD Zubir Mahmud untuk mendapatkan perawatan intensif," ujarnya.


Muzakir menambahkan, Tim Damkar dan dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta masyarakat berjibaku memadamkan api.


"Sekira Pukul 18.10 WIB 1 (Satu) unit pemadam kebakaran dari wilayah Kec. Julok tiba di lokasi, dan langsung melakukan pemadaman api, namun api dengan cepat membakar seluruh rumah yang terbuat dari kayu beserta isinya," ungkap Muzakir.


Akibat kebakaran 1 (Satu) unit rumah beserta isinya hangus terbakar kerugian sebesar Rp. 100.000.000 (Seratus Juta Rupiah). (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler