Bedengong Bershalawat Salah Satu Program Menarik Dari Irmas Bedengung

Redaksi
Monday 10 October 2022
Last Updated 2022-10-10T17:41:53Z


gaespost.com | BANGKA SELATAN - Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Desa Bedengung berkolaborasi dengan Mahasiswa KKN IAIN SAS BABEL memperingati perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 Hijriah di Desa Bedengung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan,Sabtu, 8/10/2022.


Perayaan Maulid tersebut di namai dengan "BEDENGONG BERSHOLAWAT" 


mengapa dinamai dengan Bedengong Bersholawat?.


BACA JUGA :  Pemkab Aceh Timur Tinjau Jembatan Rusak Akibat Banjir


Riduan, S.Pd. ketua IRMAS Desa Bedengung selaku Panita mengatakan acara ini sebagai bentuk kecintaan terhadap teladan ummat islam.


“Tentunya kegiatan yang kami laksanakan, sebagai salah satu bukti cinta kita kepada Rasulullah SAW dan mengajak masyarakat Desa Bedengung untuk ingat kepada kelahiran Nabi,” ungkap Riduan.


"Bukti cinta kita kepada seseorang adalah sering menyebut namanya, walau tak pernah jumpa dan tak pernah melihatnya. Semoga kita semua semakin cinta dengan baginda Nabi Muhammad SAW," tambahnya.


"BEDENGONG BERSHOLAWAT" adalah program kerja dari program kerja dari IRMAS Al-Ansory Desa Bedengong, Mahasiswa KKN IAIN SAS BABEL dan PEMDES Bedengung. Dimulai dari tanggal 5-8 Oktober.


Dalam acara ini terdapat 5-7 perlombaan untuk anak-anak se-Bedengung, tujuannya untuk memperingati kelahiran Baginda Nabi Muhammad Saw.


Malam puncak kegiatan lomba bertepatan pada 8 Oktober 2022. Tabligh akbar ini diisi oleh Habib Alwi bin Abdullah Ba'bud dan Ustadz Azhari. Adapun pengisi acara hadrohnya dari As-syafa'ah (Desa Bedengung), Nurul Qolbi (Desa Pangkal Buluh), Nurul Mustofa (Desa Pelaju) dan As-Salam (SMA N 1 Payung).


Kegiatan ini sangat disambut antusias dari masyarakat desa maupun luar desa Bedengung. Ini terlihat dari awal kegiatan sampai malam puncak kegiatan "BEDENGONG BERSHOLAWAT" masyarakat tampak senyum dan haru atas isi ceramah yang disampaikan.


Masyarakat berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut, agar keberkahan hadir di desa bedengung, dan masyarakatpun makin kompak dalam mendukung tiap pelaksanaan acara. Sebagaimana Tagline yang ada “Asak Hame-Hame Kawa dan Pacak” yang berarti, “Jika Bersama-sama Mampu & Bisa”.[]


Laporan : Riduan.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler