Abiya Muda Budi Hidayat, Tour Dak'wah Negeri Jiran Malaysia

Redaksi
Monday 3 October 2022
Last Updated 2022-10-04T08:38:08Z


gaespost.com | ACEH TIMUR - Da'i muda Asal Aceh Timur, Tgk Budi Hidayat Putra asli kelahiran Desa Meunasah Pu'uk kecamatan Idi Rayeuk lakukan safari dakwa Islamiyyah di Negeri Jiran, Malaysia.


Tgk. budi Hidayat mengenyam pendidikan di Dayah Istiqatuddin Darul Muàrif Lam Ateuk Banda Aceh lebih kurang selama 14 tahun dan Tgk Budi Hidayat sekarang telah menjadi dewan guru yang aktif di dayah tersebut.


Dikenal dengan Abiya Muda, ia di undang untuk tour dakwah ke Negeri Jiran sejak 27 September - 6 Oktober 2022. 


Di Malaysia Abiya Muda mengisi ceramahnya di sejumlah lokasi, seperti Penang dan Coket (Chow kit) Kuala Lumpur. 


Setiba di Malaysia, pada 26 September 2022 lalu, Abiya Muda disambut langsung oleh Tgk. Bukhari, tokoh Asal Aceh yang menetap di Malaysia sekaligus Ketua SUBA, dan ditemani oleh sejumlah tokoh penting Asal Aceh di Malaysia lainnya saat mengisi tazkirah, seperti Datuk Haji Mansur Usman dan beberapa tokoh penting lainya. 


"Ucapan Terimakasih yang mendalam kepada Suba Malaysia yang telah menyambut hangat kedatangan kami, juga kepasa sejumlah tokoh asal Aceh lainnya yang menetap di Malaysia," ujar Tengku Budi Hidayat.


Di Malaysia, Abiya Muda Budi Hidayat telah mengisi ceramahnya di beberapa lokasi, pada 27 September, Ia mengisi kajian di Pulau Penang, kemudian pada 2 Oktober 2022 dilanjutkan ke Coket (Chow kit) Kuala Lumpur, Malaysia.


Abiya Muda dijadwalkan kembali ke tanah Air pada 6 Oktober 2022, dan akan mengisi ceramah di Gampong Seuneubok Teungoh PP, Idi Rayeuk dan pada 8 Oktober mengisi dakwahnya di Pusat Pemerintahan Aceh Timur.


Saat ini, Abiya Muda Budi Hidayat sedang merintis untuk mendirikan Pasantrennya sendiri yang diberi nama Dayah Istiqatuddin Nurussalam yang beralamat di Gampong Meunasah Pu'uk, kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur. []

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler