Beraksi Di Aceh, Empat Perampok Lintas Sumatera Berhasil Di Ringkus Polisi

Redaksi
Thursday 29 September 2022
Last Updated 2022-09-29T17:41:28Z
foto ; konferensi pers Polres Bener Meriah (Ajnn).


gaespost.com | BENER MERIAH - Sepandai pandai tupai melompat namun akan jatuh juga, begitulah perumpamaan untuk empat perampok yang telah beraksi di lintas Sumatera Berhasil diringkus Tim Polres Bener Meriah Provinsi Aceh.


Empat perampok uang Rp.700 juta milik warga Purwosari, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah ternyata komplotan lintas Pulau Sumatera. Keempat tersangka tersebut yakni, RJ (40), HA (33), AN (31) dan AB (59). Mereka merupakan warga Kecamatan Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. 


Aksi tersebut pernah dilakukan di sejumlah kabupaten wilayah Sumatera, diantaranya, Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara (Sumut), Bireuen, Aceh Barat Daya (Abdya) dan Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh. 


Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto mengatakan bahwa modus operandi yang dilakukan tersangka tersebut hampir sama, mereka mengintai para nasabah- nasabah yang hendak keluar dari Bank. 


"Dalam aksinya, mereka saling membagi tugas," katanya, Kamis 29/9/2022. 


Sambung Kapolres, mereka ada yang berperan sebagai eksekutor, pengemudi kendaraan dan ada juga sebagai pemberi perintah lalu sebagai pemantau di bank.


"Jadi mereka sangat profesional, para pelaku sudah terlatih, seperti yang terjadi saat ini di Bener Meriah. Namun mereka tetap bisa kita tangkap, hanya butuh dua hari," ujar Kapolres.


Penangkapan itu juga, ucap Kapolres, tidak terlepas kerjasama dengan Ditreskrimsus Polda Aceh, Polres Bireuen dan Polres Batu Bara Sumut. 


"Mereka ditangkap di Kabupaten Batu Bara oleh Polres setempat, usai melancarkan aksinya di Bener Meriah. Ini juga berkat koordinasi dan kerjasama," ucap Kapolres. 


Saat ini, tiga tersangka lainnya ditahan di Porles Bireuen karena pernah melakukan aksi pencurian di sana, sedangkan satu tersangka di tahan di Polres Bener Meriah. 


"Satu tersangka ini tidak terlibat aksi pencurian di Bireuen, maka ia kita bawa ke sini. Namun, untuk proses hukum selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan Polres Bireuen," ungkap Kapolres didampingi Kasat Reskrim Iptu Rinaldi Aryyawinata Hutama Putra. []


Sumber : Ajnn

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler