Semarakkan HUT RI Ke 77, Pemerintah Gampong Julok Tunong Laksanakan Aneka Lomba

Redaksi
Friday 19 August 2022
Last Updated 2022-08-19T12:47:01Z


gaespost.com | ACEH TIMUR - Masih dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun, Pemerintah Gampong Julok Tunong bersama Ikatan Pemuda Julok Tunong (IPJT) laksanakan aneka lomba di komplek Kantor Keuchik Gampong Julok Tunong, Jum'at 19/8/2022.


Lomba dimulai sejak pukul 14.00 WIB dan berakhir pukul 17.25 WIB, Perlombaan yang dilaksanakan yaitu Panjat Pinang, sedangkan untuk anak - anak antara lain lomba makan kerupuk, lomba bawa kelereng dengan sendok, lomba lompat karung, sedangkan untuk ibu - ibu lomba rebutan kursi dan lainnya.



Keuchik Gampong Julok Tunong Ikhwanul Muslim, S.Pd.I menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk hiburan semata dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 77.


"Kegiatan ini juga merupakan ajang silaturrahmi bagi warga Julok Tunong, disisi lain dengan adanya kegiatan ini juga untuk memupuk kesatuan dan persatuan di Gampong ini, kita disini bukan memikirkan kalah atau menang dan berapa hadiahnya, ini semata - mata hiburan untuk kita semua," ujar Keuchik Wan.


Sementara itu, T. Zulfahmi Ketua IPJT dan sebagai ketua pelaksana didampingi Safrizal selaku penanggung jawab kegiatan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Gampong Julok Tunong.


"Terima kasih kepada Pemerintah Gampong Julok Tunong yang telah mensupport acara seperti ini, sebelumnya pemerintah Gampong juga telah mendukung Tournament Badminton IPJT Cup I, hari ini juga pelaksanaan aneka lomba baik untuk pria, ibu - ibu dan juga anak - anak, semoga tahun kedepannya bisa lebih meriah lagi," ungkap Fahmi.


Antusiasme anak anak dan warga Gampong Julok Tunong sangat tinggi untuk mengikuti aneka lomba tersebut. Terlihat dengan banyaknya yang sudah mendaftar sebagai peserta lomba.


Berdasarkan informasi yang didapatkan media ini dari panitia pelaksana, total hadiah untuk lomba panjat pinang sebesar Rp. 3.000.000,- itu tidak termasuk untuk hadiah perlombaan lainnya.


Pantauan media ini, tidak hanya warga Julok Tunong yang hadir, warga sekitar Gampong lainnya juga ikut hadir menyaksikan aneka lomba tersebut, dikarenakan sudah dua tahun sebelumnya tidak ada kegiatan seperti ini akibat pandemi Covid 19, dan juga untuk tahun ini sedikit sekali Gampong lainnya yang melaksanakan kegiatan ini, bahkan di Kecamatan saja tak ada.[]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler