Rupanya Pencari Sumbangan Yang Viral Di Medsos, Dari Yayasan Pondok Tahfidzul Quran Al-Fatah

Redaksi
Tuesday 2 August 2022
Last Updated 2022-08-02T12:44:37Z



gaespost.com | BANDA ACEH  - Sebelumnya sempat viral di Media Sosial (Medsos) beberapa waktu lalu terkait adanya beberapa pemuda turun dari mobil minibus dan menggantikan baju Koko untuk mencari sumbangan, video tersebut direkam oleh pengguna jalan lainnya di kawasan Kota Lhokseumawe.

Dilansir dari SerambiNews, Setelah ramai dibicarakan publik, pihak yang menggalang sedekah kini memberikan klarifikasi sekaligus hak jawab terhadap berita sebagaimana yang tayang di Serambinews pada Sabtu 23 Juli 2022 lalu,

Yayasan Pondok Tahfidzul Quran Al-Fatah Padang Sidempuan mengaku, para pemuda yang turun dari mobil ganti baju koko hingga bagi tugas minta sedekah di Lhokseumawe merupakan pihaknya.

Yayasan tersebut beralamatkan di jalan Sutan Maujalo Melati Seberang (Melseb), Kelurahan Sidangkal, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Sidempuan, Sumatera Utara.

Melalui kotak pesan Fanspage Serambinews, pihaknya meminta maaf kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Aceh usai video mereka viral di media sosial beberapa waktu lalu.

"Di sini kami tidak bermaksud membantah atau ingin membalas. Kami hanya ingin meluruskan bahwa kami yayasan resmi dan terdaftar," kata Roma Hasibuan, Pimpinan Yayasan Pondok Tahfidzul Quran Al-Fatah Padang Sidempuan, Minggu 31/7/2022.

Pihaknya menjelaskan, penggalangan dana tersebut rencana bakal digunakan untuk pembangunan pondok tahfiz yang menampung anak-anak yatim dan anak-anak tidak mampu.

Anak-anak itu nantinya dididik untuk menjadi penghafal Quran di pondok yang sedang dirintis yayasan tersebut.

Pihak yayasan juga menyesalkan kepada yang merekam kejadian tersebut karena tidak bertanya langsung ke mereka saat di TKP.

"Sehingga menciptakan mindset serta anggapan yang kurang baik di masyarakat luas," tulisnya.



Pimpinan yayasan tersebut menyampaikan, melalui klarifikasi tertulis ini ingin meluruskan kejadian tersebut agar tidak menjadi fitnah yang semakin meluas di masyarakat.

Bagi saudara-saudara yang ingin kejelasan tentang kami, dengan tangan terbuka menunggu di Yayasan Quran Al-Fatah," tulisnya.

Dalam klarifikasi tersebut, pihaknya juga melampir surat pengesahan pendirian berbadan hukum dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). []

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler