Resmi, Partai Aceh (PA) Daftar Sebagai Peserta Pemilu 2024

Redaksi
Sunday 7 August 2022
Last Updated 2022-08-07T13:44:13Z



gaespost.com | BANDA ACEH  - Partai besutan Muzakir Manaf atau Lebih dikenal sebagai Mualem secara resmi mendaftar sebagai calon peserta pemilu 2024. Pendaftaran dilakukan di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Minggu 7/8/2022.


Partai Aceh menjadi partai lokal (parlok) pertama yang mendaftar ke KIP Aceh sejak dibuka pendaftaran mulai dari tanggal 1-14 Agustus 2022.


Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA-PA) Muzakir Manaf, Sekretaris jenderal (Sekjen) Kamaruddin Abubakar serta para pengurus lainnya hadir langsung pada saat pendaftaran.


Sebelumnya, para pengurus Partai Aceh itu terlebih dahulu berkumpul di Asrama Haji Embarkasi Aceh, kemudian para rombongan yang dipimpin Ketum DPA PA Muzakir manaf berjalan kaki menuju ke kantor KIP Aceh.


Setiba di kantor KIP Aceh, Mualem disambut oleh oleh Sekretaris KIP Aceh, Mukhtaruddin yang kemudian dipersilahkan masuk dan naik ke Aula lantai dua kantor KIP sabagai tempat pendaftaran peserta pemilu.


Dilantai dua, Mualem diterima oleh Ketua KIP Aceh Samsul Bahri dan kemudian Mualem Menyerahkan Dokumen Pendaftaran Partai Kepada Ketua KIP Aceh yang kemudian dilakukan verifikasi.


Ketua DPA PA Muzakir Manaf kepada mengatakan, Partai Aceh sudah melakukan Pendaftaran untuk menjadi perserta pemilu 2024 ke KIP Aceh, 


"Kita menargetkan pada pemilu 2024 mendatang, Partai Aceh (PA) memperoleh kursi 70-80 persen," kata Mualem kepada wartawan usai melakukan pendaftaran.


Sementara itu, Nurzahri Juru Bicara Partai Aceh menambahkan, menurut verifikasi sekilas dari pantauan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) yang disampaikan oleh Ketua KIP Aceh Samsul Bahri bahwa semua persyaratan pendaftaran yang ditentukan sudah dilengkapi secara sempurna oleh Partai Aceh (PA).


"Alhamdulillah, kita sudah siap 100 persen mengisi Sipol. Sekarang tim hanya melakukan validasi atau cros cek ulang data-data yang diperlukan untuk memastikan tidak ada yang tidak terinput," kata Nurzahri.


Bahkan kata Nurzahri, Partai Aceh mengisi formulir Sipolnya sudah melebih target, misalnya jumlah keanggotaan anggota partai yang dipersyaratkan seper seribu dari jumlah penduduk Aceh, itu yang diupload adalah 142 persen dari yang dipersyaratkan.


"Begitu juga dari kuota perempuan di kepengurusan disetiap struktur mencapai 32 persen, dan juga dengan persyaratan lainnya," pungkas Jubir PA. []

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler