Pemerintah Gampong Labuhan Salurkan Bantuan Ketahanan Pangan

Redaksi
Saturday 6 August 2022
Last Updated 2022-08-06T13:44:35Z



gaespost.com | ACEH TIMUR - Pemerintah Gampong Labuhan Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur salurkan bantuan ketahanan pangan yang anggarannya berasal dari Dana Desa untuk 210 Keluarga penerima Manfaat (KPM) bertempat Di kantor Keuchik Gampong setempat, Sabtu 6/8/2022.


Bantuan ketahanan pangan yang dibagikan berupa 52 anak bebek per KPM serta pakan dan juga tempat pakan/air untuk anak bebek tersebut.


Keuchik Gampong Labuhan Syafrawi kepada media ini mengatakan bahwa pembagian bantuan tersebut sesuai dengan hasil musyawarah warga dan tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG).


"Hari ini telah kita salurkan bantuan ketahanan pangan kepada KPM di Gampong Labuhan, semoga ini semua dapat bermanfaat dan dapat membantu kehidupan warga, apalagi dimasa masih pandemi," ujarnya.


Syafrawi juga berharap adanya bantuan ini, warga dapat merawatnya dengan baik.


"Kami berharap para KPM dapat merawatnya dengan baik, sehingga akhirnya dan menambah pendapatan bagi warga," harapnya.


Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 18 tentang Pangan, menyebut bahwa ketahanan pangan adalah kondisi terpenuhinya Pangan bagi negara sampai dengan perseorangan, yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, beragam, bergizi, merata, dan terjangkau serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan, dan budaya masyarakat, untuk dapat hidup sehat, aktif, dan produktif secara berkelanjutan.


Hadir saat penyerahan tersebut, Mualim Kasi Pemerintahan Mukim dan Gampong (PMG) Kecamatan Julok, Habibi Pendamping Desa (PD) Kecamatan Julok, Koptu Sudiro Babinsa Koramil 07/Julok dan Brigadir Syarifuddi Bhabinkamtibmas Polsek Julok. []

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler