Inna Lillahi, Gegara HP Meledak, Bocah SD Ini Langsung Meninggal

Redaksi
Saturday 6 August 2022
Last Updated 2022-08-06T12:07:14Z



gaespost.com | CIAMIS - Berhati hatilah dalam menjaga si buah hati, apalagi ketika anak kita bermain dengan Handphone (HP), bisa berakibat fatal, sampai meninggal dunia hanya gara gara HP.

Seperti yang terjadi terhadap seorang siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ia harus menghembuskan nafas terakhir (meninggal dunia) hanya gegara HP miliknya meledak.

Peristiwa nahas itu menimpa Ikmal Hamdan Maulida (9), siswa SDN 5 Kiarapayung, Kecamatan Rancah, pada Rabu 3/8/2022 siang.

Ikmal adalah anak dari pasangan Dayat dan Rinawati, warga RT 02 RW 07 Desa Kiarapayung, Rancah.

Dedi, Kepala Desa Kiarapayung, Kecamatan Rancah membenarkan, adanya siswa SD di desanya yang meninggal dunia disebabkan oleh Handphone yang meledak.

Berdasarkan informasi dari ibu kandung korban Rinawati, saat pulang dari sekolah, korban Ikmal langsung masuk kamarnya dengan maksud untuk mengecas HP.

Sementara sang ibu, tengah pergi ke warung untuk membelikan jajanan.

Lanjut Dedi, sepulang dari warung ibunya memanggil anaknya yang tengah berada di dalam kamar untuk diberi jajanan yang telah ia beli dari warung.

Karena tidak kunjung menjawab panggilan, Rinawati masuk ke kamar Ikmal. Namun saat sudah di kamar, ia mendapati anaknya sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Berdasarkan keterangan dari petugas kepolisian, Ikmal Hamdan Maulida meninggal dunia disebabkan oleh handphone yang sedang di casnya meledak," ujar Dedi.

Dedi menambahkan, posisi HP tersebut berada di atas dada korban. Rupanya saat handphone meledak korban sedang tidur.

Peristiwa siswa SD di Ciamis meninggal dunia akibat HP meledak ini, cukup menggemparkan dunia pendidikan.

Banyak yang menyayangkan musibah ini terjadi, dan meminta orang tua anak agar selalu mengawasi anaknya saat bermain gadget. []

Sumber : NKRI Post

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler