HUDA Peureulak Gelar TKD

Redaksi
Monday 1 August 2022
Last Updated 2022-08-02T06:00:14Z


gaespost.com | ACEH TIMUR - Demi terciptanya generasi muda islami serta pemuda mengerti fardhu 'ain serta terbentengi dari aliran sesat dan narkoba, ma perlu adanya training atau sosialisasi.


Himpunan Ulama Dayah Aceh ( HUDA) Kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Timur mengelar kegiatan Training Kader Dakwah (TKD) bertempat di Aula Kantor Camat setempat, Selasa 2/8/2022.


Antusias para peserta semakin terlihat, kala Ulama Kharismatik Abati Mukhtar Pengurus DPW HUDA Aceh Timur, sekaligus pimpinan Pesantren Misbahul Ulum Al Aziziah di Aramiah hadir ditengah acara.


Abi Ismail Ketua HUDA Kecamatan Peureulak dalam sambutannya menyampaikan kegiatan TKD ini berlangsung selama satu hari dan diikuti para pemuda yang ada di Gampong-gampong.


"Alhamdulillah, Kegiatan PKD hari ini diikuti 40 orang peserta yang berasal dari 20 Gampong. Setiap Gampong atau Desa mengutus 2 orang pemuda," Kata Abi Ismail.


Abi Ismail berharap melalui kegiatan Pelatihan Kader Dakwah ini diharapkan para pemuda dapat memahami ilmu-ilmu Agama serta memenuhi Fardlu Ain.


"Kita berharap para pemuda yang mengikuti TKD ini menjadi "corong" dakwah Islam di masyarakat dan ikut mengajak para pemuda-pemudi yang lain untuk mengembangkan ajaran Islam," Kata Abi Ismail.


Selain itu, diharapkan melalui kegiatan ini, para pemuda terbentengi dari aliran-aliran sesat dan pengaruh Narkoba.


Sementara itu, Nasri,SE,MSM Camat Peureulak menyampaikan, dirinya selalu merasa sangat bergembira kalau bertemu dan harus berbicara di hadapan para pemuda.


"Pemuda adalah generasi penerus dalam membangun bangsa dan masyarakat," ujar Nasri.


Untuk itu, Nasri meminta agar kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, bukan hanya ditingkat kecamatan tapi juga sampai ke desa-desa atau Gampong-gampong.


"Dan kita harapkan agar pihak desa memplotkan anggaran untuk kegiatan seperti ini melalui item PHBI," pinta Nasri.


"Kami berharap disamping sebagai pendakwah dalam mengembangkan ajaran Islam, para pemuda bisa menjadi pagar bagi Gampong dalam menghadang laju peredaran narkoba," pungkas Nasri. []

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler