AOC, BFLF Dan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Kembali Kunjungi Aqila Fitriana

Redaksi
Wednesday 3 August 2022
Last Updated 2022-08-03T13:31:28Z


gaespost.com | ACEH UTARA - Para pegiat sosial yang tergabung dalam beberapa lembaga peduli dhuafa seperti Aceh Orphans Center (AOC), Blood for Life Foundation (BFLF) dan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) mengunjungi dan memberikan bantuan biaya pendampingan untuk membawa Aqila Fitriana berobat ke Banda Aceh, Rabu 3/8/2022.


Teuku Muhammad Alias Ustadz Memet alias sultan Yatim Dalam kunjungannya mengatakan bahwa pihaknya membantu meringankan beban mereka.


"Alhamdulillah hari ini kami dari lembaga AOC, PAS dan BFLF mengunjungi dan memberikan bantuan biaya pendampingan untuk membawa Aqila Fitriana berobat ke Banda Aceh," katanya.


"Insya Allah kami siap hadir untuk memberikan pendampingan untuk adik kita Aqila Fitriana yang akan dirujuk ke Banda Aceh besok," Sebut Sultan Yatim.


Sultan Yatim menambahkan bahwa donasi tersebut yang digalang hari ini dan langsung diantarkan amanah Masyarakat Aceh di perantauan, baik yang ada di Jakarta maupun di luar negeri.


Ketua BFLF cabang Lhokseumawe Mutia Sari ST. MSM mengatakan membantu menyediakan rumah singgah.


"Insya Allah kami sudah siapkan rumah singgah BFLF di Banda Aceh Untuk tempat tinggal ibu Deliana bersama Aqila," katanya.


Mutia menjelaskan bahwa pihaknya sangat bersyukur bisa bersinergi dengan beberapa lembaga sosial dalam membantu masyarakat miskin di Aceh, semoga Aqila Fitriana bisa segera mendapatkan penambahan Gizi sampai usia Aqila bisa dilakukan tindakan operasi.


Perwakilan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Zulkifli Ketua DPD PAS Aceh Timur yang turut didampingi oleh Relawan PAS Aceh M.Rasyid dan Musliadi ketua DPC PAS Syamtalira Aron mengatakan bahwa PAS juga ikut membantu.


"Kami para Pegiat sosial di Aceh yang tergabung dalam beberapa lembaga sosial peduli dhuafa hari ini merupakan kali kedua kami mengunjungi adik kita Aqila Fitriana setelah sebelumnya dikunjungi oleh ketua BFLF Ibu Mutia bersama rekannya," kata Aneuk Syuhada Sapaan akrab Zulkifli.


"Kami hanya membantu memfasilitasi biaya pendampingan, dan rumah singgah, sedangkan untuk biaya pengobatan itu di tanggung oleh pemerintah melalui BPJS," jelasnya.


Aneuk Syuhada menambahkan, "Saya juga sudah menghubungi perwakilan Kemensos RI untuk Aceh melalui ibu Susi, insya Allah perwakilan Kemensos RI nantinya juga akan mengunjungi langsung Aqila Fitriana ke rumah singgah BFLF di Banda Aceh," katanya.


Perlu diketahui, kami tidak hanya membawa Aqila Fitriana berobat ke Banda Aceh, tapi kami juga mengupayakan biaya untuk pendampingan Aqila, jadi jangan ada pihak pihak yang mengklaim bahwa kami hanya membawa Aqila Fitriana dan kami hanya mencari viral di media sosial, kata Aneuk Syuhada.


"Ini murni karena rasa iba kami melihat adik kami Aqila Fitriana yang membutuhkan bantuan kita semua, kami mengajak para pihak untuk bersama sama kita membantu masyarakat miskin yang membutuhkan pertolongan kita," Tuturnya.


Deliana ibu kandung Aqila Fitriana mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang telah diberikan, 


"Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu saya dan anak saya, baik yang sekarang maupun waktu dibawa berobat dulu ke Banda Aceh, saya tidak bisa membalas kebaikan bapak ibu semua, semoga Allah SWT membalas dengan balasan yang setimpal," ujarnya.


Diberitakan sebelumnya, Aqila Fitriana merupakan balita dari pasangan suami istri Amiruddin dan Deliana, balita yang baru berusia 39 bulan menderita penyakit, Gizi Buruk, cairan otak, rahang tidak berfungsi, penyempitan saraf dan cerebralpalsy sejak berusia satu tahun setelah lahir, Bahkan sudah beberapa kali dibawa berobat untuk penambahan Gizi lewat bantuan para pegiat sosial dan dermawan. []

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler