Berhembus Khabar Mahyuddin Akan Dilantik Jadi Pj Bupati Aceh Timur

Redaksi
Wednesday 13 July 2022
Last Updated 2022-07-13T11:03:54Z
Ir. Mahyuddin Syech Kalad M.Si



gaespost.com | ACEH TIMUR - Khabar berhembus kencang di kalangan masyarakat Aceh Timur bahwa Ir. Mahyuddin Syech Kalad, M.Si pada 14/7/2022 (Besok) akan dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur oleh Pj Gubernur Aceh Mayjend (Purn) TNI Achmad Marzuki di Banda Aceh.


Berdasarkan informasi yang beredar diberbagai media menyebutkan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, Ir Mahyuddin Syech Kalad, M.Si, bakal dilantik sebagai Pj Bupati Aceh Timur, menggantikan H Hasballah HM Thaib – Syahrul Bin Syamaun, yang selesai tugas sebagai Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur, 13 Juli 2022.


Pelantikan Pj Bupati Aceh Timur tersebut bersamaan dengan pelantikan sejumlah Pj Bupati dan Pj Wali Kota lainnya yakni Pj Bupati Aceh Besar, Pj Bupati Aceh Utara, Pj Wali Kota Lhokseumawe, dan Pj Bupati Bener Meriah.


Kabar pelantikan sejumlah Pj Bupati dan Pj Walikota di Aceh, dinilai sangat tertutup, namun dibenarkan pejabat di Pemerintah Aceh. 


"Benar, ada lima Pj Bupati dan Walikota akan dilantik besok di Banda Aceh," ujar Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Setda Provinsi Aceh, M Jafar, kepada wartawan, Rabu 13/7/2022.


Informasi lain yang diperoleh Waspada menyebutkan, pelantikan Pj Bupati Aceh Timur akan berlangsung di Anjong Mon Mata, Kamis (14/7) sekira pukul 16:30 WIB. 


Sejumlah pejabat ikut diundang dari Kabupaten Aceh Timur, antara lain Pelaksana Harian (Plh) Bupati Aceh Timur yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur dan Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur Periode 2017 – 2022 beserta istri.


Undangan juga ditujukan ke Pimpinan DPRK Aceh Timur, unsur Forkopimda Aceh Timur, Asisten Bidang Pemerintahan Setdakab Aceh Timur, Kabag Umum, Kabag Pemerintahan dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Timur.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, DPRK Aceh Timur mengusulkan tiga nama calon Pj Bupati Aceh Timur. Salah satu nama yang diusulkan tersebut yakni Ir Mahyuddin Syech Kalad, M.Si, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur, Dr Mahyuzar M.Si, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Teknologi Informasi dan Data BKKBN Pusat, dan Zubir SE, MM, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPRK Aceh Timur. []


Sumber ; Waspada.id

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler