PAS Bantu Pulangkan Jenazah Mantan Komandan Operasi GAM Dari Jakarta Ke Aceh

Redaksi
Tuesday 14 June 2022
Last Updated 2022-06-14T22:27:50Z

Relawan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS)



gaespost.com | JAKARTA - Marzuki alias Tgk. lipeh mantan komandan operasi Gerakan Aceh Merdeka Sago Kuta Piadah D-4 Wilayah Samudra Pase Aceh Utara meninggal dunia saat dalam perjalanan berobat ke sebuah RS di Jakarta Selatan pada Selasa siang 14/6/2022.


Almarhum Tgk. lipeh sang mantan komandan Operasi di saat Aceh berkecamuk peperangan, sejak dua tahun terakhir Tgk. lipeh menderita penyakit yang serius hingga harus dibawa berobat ke luar Aceh, namun Allah berkehendak lain, disaat dalam perjalanan Dia menghembuskan nafas terakhir.


Sesaat setelah meninggal dunia, Abdurrasyid keluarga almarhum Tgk. lipeh menghubungi ketua umum persaudaraan Aceh Seranto (PAS) H.Akhyar Kamil, S.H via telepon untuk meminta bantuan agar jenazah almarhum Marzuki alias Tgk. lipeh dapat dibantu untuk dipulangkan ke Aceh Utara tepatnya di kecamatan baktiya.


Ketua umum Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) langsung mengintruksikan Murdani dan Safrizal untuk membantu segala proses agar jenazah almarhum Marzuki untuk bisa segera dipulangkan ke Aceh.


Sedangkan Muhammad Saleh alias Ustadz Ketua Bidang Internal dan Eksternal DPD PAS Aceh Timur yang saat ini berada di Jakarta diintriksikan untuk berangkat ke RS polri Kramat Jati Jakarta Timur untuk mengurus jenazah Azani warga Aceh lainnya untuk dipulangkan ke Jangka Kabupaten Bireuen.

Ustazd Saleh Saat Pengurusan Jenazah Almarhum Azani Yang Akan di Pulangkan Ke  Kec. Jangka 
Kab. Bireun, Aceh.


Hal tersebut disampaikan oleh ketua umum Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) kepada media ini lewat pesan singkat WhatsApp.


"Insya Allah ni masih dalam proses, kalau tidak halangan, Jenazah akan diterbangkan dari Bandara Soetta Cengkareng Ke Bandara Kualanamu Medan dan akan dijemput oleh Relawan PAS yang ada di Aceh Timur atau Aceh Utara," ujar Ketum PAS.[]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler