Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamatan Organisasi (HMI MPO) Komisariat Gabungan Akbar (Akubank & Bandar Khalifah) Cabang Aceh Timur resmi buka Basic Training Latihan Kader (LK) 1

Redaksi
Tuesday 28 June 2022
Last Updated 2022-06-29T04:54:01Z



gaespost.com | ACEH TIMUR - Pembukaan Basic Training Latihan Kader 1 ini diawali dengan Opening Ceremony.


Basic Training Latihan Kader 1 yang bertema , “Gerakan Intelektual, Kolektif, Mewujudkan Generasi Milenial Yang Berakhlakul Kharismah” bertempat di Asrama MTQ, Idi Rayeuk, Aceh Timur, Selasa 28/06/2022 malam.


Sebanyak puluhan peserta pilihan dari berbagai Kampus yang ada di Aceh Timur dan luar Aceh Timur terlihat antusias mengikuti pembukaan Open Ceremony Basic Training Latihan Kader 1 ini.


Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum HMI Cabang Aceh Timur yang diwakilkan oleh Sekretaris Umum, Ketua Umum HMI Komisariat Akubank, dan Ketua Umum Komisariat Bandar Khalifah. 


Turut hadir pula Demisioner HMI MPO Cabang Aceh Timur, M. Haris Shalaziq, sekaligus Keuchik Titi Baroe yang diwakili oleh sekdes Gampong Titi Baroe, Afrizal. 


Ketua Panitia, Safwandi mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mensuseskan acara Basic Training Latihan Kader 1 ini.


"Selamat datang di organisasi HMI, dan tidak lupa ucapan terima kasih kepada semua pihak dan segenap tamu undangan beserta seluruh kader HMI MPO Cabang Aceh Timur yang telah mensuseskan acara Basic Training LK 1 sampai malam ini ," ujar Safwandi.


Kemudian, lanjut Ketua Komisariat Akubank, Raja Abdul Razzi dalam sambutannya mengatakan bahwa HMI hadir sebagai wadah dalam berproses.


"HMI adalah wadah bagi kalian dalam berproses, jadi kami berharap gunakan waktu kalian sebaik mungkin karena HMI tidak menjamin kalian sukses melainkan proses yang baik yang akan dapat mengantarkan kesuksesan," harapnya.


Sementara Keuchik Titi baroe yang diwakili oleh sekdes, Afrizal sangat mendukung baik kegiatan basic training yang diselenggarakan oleh HMI.


"Kami dari pihak Gampong sangat mendukung kegiatan adek-adek HMI dan semoga HMI cabang Aceh Timur bisa berguna untuk masyarakat luas," ucap Sekdes.


Sementara Ketua Umum HMI Cabang Aceh Timur diwakili sekretaris umum, Juliatul Muna, mengatakan LK 1 adalah langkah pertama untuk berkader di organisasi tertua ini.


"Yang kawan-kawan alami sekarang, itu masih didepan rumah, belum memasuki rumahnya. Nanti setelah kalian LK 1, barulah kalian berhak menginjakkan kaki di rumah ini. Disini kalian akan dibentur, dihancurkan, semuanya tergantung pada kalian mampu atau tidak bertahan dirumah ini," kata Juliatul Muna mengingat agar para peserta dapat kontributif terhadap organisasi maupun bangsa, serta tidak menjadi sampah dalam organisasi," bebernya.


Oleh karena itu dirinya minta agar para peserta mempunyai komitmen yang jelas dan mencari tujuan selama mengikuti LK 1 ini.


"Yang bisa membuat negara menjadi maju adalah kita yang ada disini. Bagaimana hari ini kita mengawal, memberikan yang terbaik untuk bangsa kita. Nantinya setelah kawan-kawan lulus dari HMI, kalian tau bagaimana bobroknya negeri kita ini, oleh karena itu bagaimana cara kawan-kawan memperbaiki negara ini. Jangan sampai kalian ikut menjadi sampah tapi jadilah kader yang terbaik di HMI," tutupnya, dan sekaligus membuka forum basic training (lk 1) dengan resmi. []

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler