Benarkah Martini Anggota DPRA Partai Aceh Aceh Timur Akan Di PAW ???

Redaksi
Tuesday 21 June 2022
Last Updated 2022-06-21T17:02:30Z
Martini Anggota DPRA Partai Aceh Dapil Aceh Timur (ist).



gaespost.com | BANDA ACEH - Partai Aceh Dikhabarkan akan kembali melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dapil 6 Aceh Timur.


Untuk diketahui, 3 perwakilan DPRA Dapil 6 dari Partai Aceh (PA), yaitu : Tgk. M.Yunus M.Yusuf, Iskandar Usman Al-Farlaky, SH.I dan Martini.


Dikutip dari LINTAS NASIONAL, Martini salah satu Anggota DPRA dapil Aceh Timur dari Partai Aceh dikabarkan dalam proses Pergantian Antar Waktu (PAW) oleh Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA-PA).


Proses PAW kali ini dilakukan secara diam-diam dan telah berlangsung proses hingga ke KIP Aceh.


Sumber media ini menyebutkan bahwa DPA-PA telah mengirimkan surat pengantar PAW ke DPRA sekitar Dua Minggu lalu dan Sekretariat DPRA telah mengirimkan surat PAW ke KIP Aceh pada tanggal 17 Juni 2022.


"Informasi akan dilakukan pleno oleh jajaran KIP Aceh pada hari Rabu (Besok) Tanggal 22 Juni 2022, proses PAW ini terkesan sangat tertutup karena sarat kepentingan politis bahkan tidak ada satupun surat yang ditembuskan kepada saudari Martini sebagai pihak yang di PAW," ungkap sumber politisi yang berasal dari Aceh Utara itu


Dia juga menginformasikan bahwa pengganti Martini yang telah disiapkan itu adalah M.Yusuf alias Pang Ucok sebagai pemilik suara terbanyak setelah Martini.


Sebelumnya PAW terhadap Martini sudah santer terdengar sejak beberapa bulan lalu tapi wacana tersebut timbul tenggelam akibat tarik ulur kepentingan antara pihak yang terkena PAW dengan penggantinya, dalam hal ini antara kubu politik Martini dan M. Yusuf yang dibelakangnya sama-sama memiliki pendukung dari kalangan eks Kombatan GAM.


"Tapi kali ini PAW terhadap Martini sudah berjalan mulus dan tidak ada kendala karena Martini tidak melakukan upaya hukum apapun untuk menghambat PAW dirinya.PAW ini benar-benar silent (Senyap)," Pungkas sumber tersebut.


Martini berasal dari Dapil Aceh Timur Fraksi Partai Aceh yang kini menduduki Anggo Komisi III DPRA.


Sementara itu pihak media ini belum mendapat informasi resmi dari DPA PA dan Martini. []

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler