Warga Gampong Labuhan Peringati Maulid Rasulullah Di Halaman Masjid

Redaksi
Sunday 24 October 2021
Last Updated 2022-07-08T20:14:30Z

gaespost.com | ACEH TIMUR - Memperingati hari kelahiran nabi besar Muhammad SAW 1443 Hijriah Antusiasme pemuda Gampong Labuhan kecamatan Julok kabupaten Aceh Timur Sangat kompak saling bahu membahu untuk menyukseskan maulid nabi Muhammad SAW ,Minggu 24 oktober 2021.


Ketika Bulan Maulid tiba, seluruh ummat islam melakukan tradisi dalam memperingati hari lahirnya baginda nabi muhammad shallallah ‘alaihi wassalam, yang mana kita ketahui nabi adalah kekasih allah dan Beliau menjadi suri tauladan dalam menjadikan karakter individu yang mulia dalam mendidik anak, menjadi panutan dalam memiliki akhlakul karimah yang baik sesuai ajaran islam.



Dengan perkembangan zaman seperti sekarang antusiasme yang dimiliki oleh masyarakat dalam menyambut hari kelahiran nabi shallallah ‘alihi wassalam patut di acungkan jempol apalagi sebagian pemuda dan anak muda aktif bergerak di dalam acara tersebut, Hal tersebut disampaikan oleh Syafrawi Keuchik Gampong Labuhan Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur disela sela pelaksanaan maulid digampong tersebut.



"Kami atas nama Keuchik dan seluruh warga Gampong Labuhan sangat mengapresiasikan kegiatan yang dilakukan oleh pemuda dan masyarakat di desanya dalam menyukseskan maulid Nabi Muhammad SAW," ucapnya.


“Alhamdullah pada acara maulid kali ini kita masih dapat memperingati hari kelahiran Rasulullah, 2(Dua) group Zikir dari Dayah Babussa'adah Labuhan asuhan Tgk. Maulidil Hady (Tgk.Akhy)dan Dari Dayah Babul Mu'arif Gampong Birem Bayeun Pimpinan Tgk.Abdi saling bergantian mengumandangkan shalawat, dan ratusan warga beserta para tamu undangan larut dalam shalawat,"tambahnya.


Syafrawi juga berharap dengan shalawat kita semua mendapat rahmat dan kasih sayang Rasulullah.



Urgensi dalam memperingati maulid nabi tak lain dan tak bukan untuk mengenang kisah-kisah yang sangat menginspiratif yang di jadikan contoh dalam setiap sikap bersosialisasi dan bermasyarkat. yang kata lain beliau merupakan orang yang sangat berpengaruh didunia sampai pada masa saat sekarang ini.


Dengan perjuangan-perjuangan yang dilakukan rasulullah perubahan yang sangat signifikan yang membawa kita dari zaman yang tidak memiliki ilmu pengetahuan atau jahiliah, sampai pada masa sekarang, yang mana kita dapat banyak memahami dan mempelajari ilmu-ilmu serta perkembangan yang kita rasakan sekarang yang memudahkan Kita dalam melakukan aktivitas kehidupan.


Setiap tindakan dan perilaku rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalam juga menjadikan ladang pahala bagi kita, pengaplilkasian sabda dan sunnah yang kita terapkan apabila kita kerjakan menjadi pahala bagi bekal kita di akhirat.


Sebagai mana sabda rasullallah dalam menjalani kehidupan yang berbunyi “barang siapa yang menjadikan akhirat tujun atau niatnya niscaya allah akan menjadikan kekayaan di dalam hatinya.[] (Zal).

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler