Tingkatkan Posyandu, Kader Posyandu Julok Tunong Berbenah

Redaksi
Thursday 7 October 2021
Last Updated 2021-10-17T06:48:22Z
Posyandu Gp. Julok Tunong dan menu PMT


gaespost.com | ACEH TIMUR - Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar/sosial dasar untuk mempercepat penurunan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi.



Peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu. Banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur.



Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat, hal tersebut dikatakan oleh Ikhwanul Muslim,S.Pd.i Keuchik Desa/Gampong Julok Tunong Kecamatan Julok, Aceh Timur disela sela pelaksanaan Posyandu di Meunasah setempat, Jum'at 8/10/2021.

"Alhamdulillah, kami intruksikan kepada kader Posyandu untuk terus berbenah agar bisa menyesuaikan menu Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk Balita dan Ibu Hamil (Bumil), karena untuk setiap bulan ada anggarannya,"ujar keuchik.



Terlihat antusiasme warga untuk mengikuti Posyandu, dengan senang dan raut muka bahagia para ibu membawa Anak anaknya.

"Insya Allah kedepannya akan lebih kita tingkatkan lagi pelayanan Posyandu di Desa/Gampong ini, kita tingkatkan PMT, dan kita harapkan anak anak disini terhindar dari Stunting," pungkas Bg Iwan sapaan akrab keuchik Julok Tunong. (*)



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler