Terkait Menjamurnya Sarang Walet Di Idi Rayeuk, Ampon Angkat Bicara

Redaksi
Tuesday 7 September 2021
Last Updated 2021-09-08T06:10:15Z
foto : T.Amran, SE, MM Kasatpol PP & WH Aceh Timur


gaespost.com | ACEH TIMUR - Beberapa hari lalu sempat viral di beberapa media online terkait suara pancingan dugaan penangkaran burung walet diseputaran kota Idi, tidak hanya satu, bahkan lumanyan banyak di kota Idi Rayeuk, hal tersebut sangat meresahkan banyak masyarakat,apalagi kota Idi Rayeuk merupakan pusat kota dalam pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.


T.Amran, SE,MM Kasatpol PP WH Aceh Timur akan turun kelapangan untuk mengecek apakah sarang Walet tersebut memiliki izin, Rabu (8/9/2021).


Ampon sapaan akrab T.Amran mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini akan turun kelapangan dan memanggil para pelaku usaha penangkaran burung walet tersebut.


"Iya kita akan turun kelapangan bersama instansi terkait guna melakukan penertiban penangkaran burung walet tersebut, Kita juga mendengar keluhan masyarakat tentang bisingnya suara pancingan burung walet melalui speaker dan setelah nantinya kita turun ke lapangan dan kita berikan himbauan jika tidak di gubris maka akan tindak,"ujar Ampon.


Ampon juga menjelaskan apabila Penangkaran Sarang Walet yang ada di Kota Idi Rayeuk tidak memiliki izin, pihaknya akan melakukan penindakan.


"Kalau memang bagi pelaku usaha tidak mengantongi izin tempat usaha,kami sebagai penegakan peraturan daerah segera melakukan kordinasi dengan dinas terkait dan kalau memang melanggar sesuai aturan yang berlaku kita akan sikapi segera,"Imbuhnya.


"Apa lagi kalau sudah mengganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat insya Allah segera kami sikapi," pungkas Ampon. [] (Sz).

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler