Saleh Kurap Kabur Dari Lapas Pontianak

Redaksi
Saturday 4 September 2021
Last Updated 2021-09-04T17:41:12Z
foto : Ilustrasi


gaespost.com | PONTIANAK - Saleh alias Saleh Kurap seorang warga binaan dalam kasus Narkoba melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Diduga Saleh kabur dengan menjebol atap ruang tahanan Blok A.

Farhan Hidayat Kelapa Lapas Kelas IIA Pontianak kepada Wartawan,Sabtu 6/9/2021 membenarkan bahwa ada salah satu warga binaan Lapas tersebut yang kabur.

"Betul, Ada warga binaan bernama Saleh Kurap melarikan diri dari atap sel blok A. Saat ini petugas masih mengecek CCTV, soalnya di dinding tidak kelihatan jejaknya. Saleh Kurap merupakan terpidana kasus narkoba,” kata Farhan Hidayat.

Lebih lanjut Farhan menjelaskan, Saleh Kurap adalah mantan warga binaan yang pada Oktober 2020 mendapat pembebasan bersyarat. Namun, tak lama kemudian, dia kembali ditangkap Polda Kalbar atas kasus yang sama.

“Saleh ini baru kembali diserahkan penyidik kepolisian untuk ditahan di Lapas,” jelas Farhan.

Saat ini, kata Farhan, pihaknya sudah mencari dengan melacak lokasi-lokasi yang berpotensi didatangi Saleh. Pencarian juga termasuk ke rumahnya yang berada di wilayah Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak.

Tak hanya itu, petugas pun sudah memanggil istri Saleh Kurap untuk dimintai keterangan.

“Petugas sudah kita sebar, termasuk ke rumah istrinya,” tutup Farhan. [] (Sz).

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler