Meninggal Setelah Operasi Jantung, PAS Bantu Pulangkan Jenazah Bocah 4 Tahun Ke Aceh Timur

Redaksi
Friday 17 September 2021
Last Updated 2021-09-17T13:59:13Z
Teks Foto : Relawan PAS di Jakarta saat pengurusan Jenazah Sayed Usman Fauzi (4) dan juga postingan di FB saat meminta bantuan kepada PAS.


gaespost.com | ACEH TIMUR - Sayed Usman Fauzi bocah berusia 4 Tahun meninggal di Rumah Sakit Rumah Sakit Umum Pusat Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta setelah operasi jantung, sempat viral di Facebook  meminta bantuan kepada Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) agar jenazah dapat dipulangkan ke kampung halamannya di Dusun Sempurna Gampong (Desa) Tanjong Minje Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur.


Muhammad Daud dan Kemalahayati orang Tua dari Alm Sayed Usman Fauzi (4) sempat memposting di FB terkait meminta bantuan pemulangan Jenazah Anaknya kepada Persaudaraan Aceh Seranto (PAS), hal tersebut karena terkendala dengan biaya pemulangan.


Mendapatkan Informasi dari Aplikasi Facebook, H. Akhyar Kamil Ketua Umum DPP PAS langsung Berkoordinasi Al Muniza Ketua Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) terkait hal tersebut.


"Setelah ada informasi tersebut, saya mengintruksikan kepada Relawan PAS di Jakarta untuk mengurus semua administrasinya, biayanya semua dari PAS, mulai dari biaya pengurusan di RSCM Jakarta, Biaya Penerbangan dan seluruh biaya yang ditimbulkan di tanggung oleh PAS," kata Akhyar.


Proses dari RSCM ke bandara Sukarno Hatta, PAS Jakarta juga menggunakan mobil Ambulance Bantuan dari Badan Penghubung pemerintah Aceh (BPPA).


"Sedangkan untuk operasional PAS di Aceh masih menggunakan mobil ambulance PAS yang dihibahkan oleh Sultan Ibrahim seorang kepala desa  (Keuchik) Paya Dua Kecamatan Peudawa di Aceh Timur," ungkapnya.


"Insya Allah jenazah almarhum Sayed Usman Fauzi diperkirakan besok tiba di rumah duka didusun sempurna desa Tanjong Minje kecamatan Madat kabupaten Aceh Timur. Tim Relawan PAS Aceh Timur sudah menunggu di bandara Kualanamu Medan untuk menjemput jenazah almarhum dan diantarkan ke rumah duka,"pungkasnya.


Informasi terbaru yang didapatkan oleh Gaespost.com bahwa pesawat yang akan membawa Jenazah Alm Sayed Usman Fauzi sudah mendarat Di Bandara Kualanamu Medan sekira pukul 18.00 WIB. [] (Sz).

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler