Azmi Pengidap Kanker Paru Di Aceh Timur Butuh Uluran Tangan

Redaksi
Tuesday 14 September 2021
Last Updated 2021-09-14T19:43:05Z
Teks foto : Azmi (35) pengidap Kanker paru Asal Desa Matang Pineung Kec.Darul Aman Aceh Timur membutuhkan Uluran Tangan Dermawan

gaespost.com | ACEH TIMUR - Kanker Paru atau karsinoma pulmoner atau karsinoma paru suatu penyakit yang berbahaya, bahkan untuk pengobatannya juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit, bahkan ada yang harus menjual harta bendanya, tidak menutup kemungkinan rumah sebagai tempat tinggalnya juga harus dijual demi biaya untuk kesembuhannya.


Hal tersebut di alami oleh satu keluarga miskin di Gampong (Desa) Matang Pineung Kecamatan Darul Aman Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh, Selasa 14/9/2021.


Azmi (39) hanya pasrah dengan keadaan serta pengorbanan, perjuangan dan sebuah kesetian sang Istri Halimahtus Sa'diah (32). Peran sang Istri sangat berarti dalam upaya memperjuangkan kesembuhan  selama 5 (Lima) tahun melawan penyakit kanker paru dideritanya. Azmi sadar sudah tidak ada upaya sebagai suami menafkahkan keluarganya. Namun, Sang Istri rela menjual rumah tempat yang mereka tinggali selama ini demi pengobatan sang suami tercinta.


Keluarga Azmi bersama Halimah (Istri) dikarunia 3 (tiga) orang  buah hatinya, Linda (15), Alfa (12) dan Fazil (7) terpaksa harus menumpang di rumah keluarga. Sementara itu, Halimah harus memikul beban bekerja serabutan demi membiayai kebutuhan hidup sehari suami dan ketiga buah hatinya.


Halimah, mengaku rumah bersama terpaksa harus dijual demi mengobati penderitaan penyakit suami, dan kini tinggal bersama mertua.


“Uang penjualan rumah dan doorsmer untuk mengobati suaminya, sampai sekarang belum ada kesembuhan," kata Halimah seraya mengusap pipinya dengan Air mata berlinang.


Sementara itu, Dinas Sosial (Dinsos) Aceh Timur Kabid Rehabsos Mukhlis,SH, menyebutkan tersiar khabar bahwa Halimahtus Sa'diah tekad kesetian istri demi pengobatan suami semua harta di jual dan bekerja serabutan memenuhi kebutuhan keluarga.


"Kami tiba di tempat bernaung Azmi, ia tampak terbaring dan pasrah di dampingi ibunya,Salbiah (61). Salbiah mendampingi Azmi sambil menceritakan  kondisi yang diderita Azmi," kata Gobit sapaan akrab Mukhlis, SH.



Salbiah juga didampingi suaminya Abdul (69) tampak raut kelelahan dan lesuh saban hari,yang selama ini menjaga dan merawat Azmi ketika Halimah berkerja mencari rezeki untuk kebutuhan keluarganya.


Bernada serak, ia menahan tangisan dan sekali menghelakan nafas. Terharu atas kehadiran tamu, mereka dari pemerintah Dinas Sosial bersama Camat dan Polsek Darul Aman.


"Bupati Aceh Timur Bapak H.Hasballah Bin M.H Thaib,SH menitip bingkisan melalui Dinsos untuk keluarga Azmi dan beliau menyampaikan juga semoga Azmi lekas sembuh dan diberi kesehatan oleh Allah SWT,"ucap Gobit.


"Terimakasih pak, tolong sampaikan sama bupati saya. Alhamdulillah, teurimong geunaseh, beu sehat bapak mandum (Terima kasih, Mudah mudahan bapak bapak semua diberikan kesehatan-red)," ucap ibunya (Salbiah), seraya memanjatkan doa, mengusap matanya.


Salbiah juga berdo'a kepada Allah agar yang telah hadir membantu mendapatkan Balasan yang setimpal dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala.


Hadir dalam kunjungan tersebut Mukhlis,SE Kabid Rehabsos Dinaa Sosial Aceh Timur, Iptu T.Syahril,SE Kapolsek Darul aman , Azani,SE Camat Kecamatan Darul Aman serta Zamzami TKSK Darul Aman.


Bagi Para Dermawan yang ingin membantu meringankan beban keluarga Azmi, dapat langsung menghubungi Kontak Zamzami TKSK Kecamatan Darul Aman Nomor Hand Phone +62 85296966493.


Mudah mudahan kedermawanan kita semua dapat membantu meringankan Beban Keluarga Azmi, dan semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala membalas kebaikan kita semua dengan ganjaran yang lebih baik. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler