Warga Bukit Linteung Langkahan Aceh Utara Terima Bantuan Langsung Tunai Covid 19 Dari Kemensos RI.

Redaksi
Monday 2 August 2021
Last Updated 2021-08-02T17:01:07Z


gambar ilustrasi

gaespost.com | ACEH UTARA-Bantuan Sosial Tunai (BST) adalah bantuan yang bersumber dari Kemensos Republik Indonesia ini diberikan kepada masyarakat berdasarkan pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Penyaluran Dana bantuan Langsung Tunai (BST) Covid 19 sebesar Enam Ratus Ribu Rupiah tahap bulan 5-6 yang disalurkan oleh pemerintah melalui Kantor Pos Persero cabang Lhokseumawe,untuk Gampong Bukit Linteung Kecamatan Langkahan Aceh Utara Sudah tersalurkan Dengan baik dilapangan. 

Berdasarkan data jumlah KK secara kesuluruhan di Desa Bukit linteung Langkahan semua nya, berjumlah 670 KK dengan Jumlah 1.800 jiwa, untuk  Penerima BST  kurang lebih sebanyak 27 Kepala Keluarga, PKH dan BPNT berjumlah 360 Kepala Keluarga (KK) selebih nya Penerima BLT dari Dana Desa (DD), hal tersebut dikatakan Geuchik Gampong Bukit Linteung Langkahan Aceh Utara, Mansur Kepada Wartawan Media ini, Minggu 01 Agustus 2021.

"Penyaluran BST tahap 5 dan 6 alokasi bulan Mei-Juni di desa kami sudah disalurkan oleh PT Pos Lhokseumawe sudah tepat sasaran,tidak ada penyelewengan atau pemotongan seperti informasi yang terdengar tidak jelas, memang ada diantara penerima Dana BST sebahagian mengambil inisiatif secara sukarela pribadi memberikan sejumlah Uang untuk rasa terimakasih, tapi sudah kami kembalikan, dikarenakan pihak kami takut terjadi pelanggaran, maka pihak kami selaku aparatur pemerintah sudah kami kembalikan ke pihak penerima dengan utuh", ujar Mansur. 

Namun menyangkut ada desas desus di desa terkait tentang ada nya dugaan  pemotongan dana tersebut, Salbiah Adam (65) selaku penerima BST saat para wartawan  yang menanyakan mengaku tidak benar adanya pemotongan.

"Tidak ada nya pemotongan dana bansos oleh Geuchik itu tidak benar", Kata nya.

Jalil selaku Ketua Tuha Peut Gampong Buket Linteung membenarkan tidak adanya pemotongan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) oleh pihak Gampong.

"Setau saya tidak adanya pemotongan atau pengutipan dari penerima BST yang di lakukan oleh Geuchik atau aparatur Desa lainnya, Bilapun ada kami siap selaku pemangku jabatan Ketua Tuha Peut di Gampong Buket Linteung untuk menyuruh mereka mengembalikannya secara utuh", tegasnya.

Sementara itu, Mansur Keuchik Desa Buket Linteung,Langkahan Aceh Utara, juga menjelaskan Bahwa khabar yang sudah beredar itu hanyalah issu,

"Saya tidak mempersalahkan itu semua, Yang namanya Issu, ya tetap lah Issu, yang penting BST Tetap tersalurkan," Ujar Keuchik. [] (gaes)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler