Kebakaran Di Langsa Hanguskan Balai dan Bilik Santri

Redaksi
Saturday 7 August 2021
Last Updated 2021-08-07T17:17:55Z
Foto ; Seorang Santri saat melihat Bilik dan balai yang terbakar


gaespost.com | LANGSA - Musibah kebakaran terjadi di Dayah Futuhul Mu'arif Al-Aziziyyah Desa Seuriget -Simpang Lhee Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa


Sebuah Balai dan Bilik santri Dayah Futuhul Mu’arif Al-Aziziyyah, usai sholat Ashar terbakar, Sabtu (7/8/2021).


Informasi yang berhasil dihimpun awak media di lokasi terjadinya kebakaran yakni sebuah bangunan semi permanen berlantai dua habis dilalap si jago merah beserta sebuah mobil minibus.


Bangunan berlantai dua tersebut di atasnya digunakan sebagai balai dan di bawahnya ada lima unit bilik milik santri habis terbakar di saat para santri sedang melaksanakan sholat Ashar di masjid terdekat dayah tersebut.



Tiga unit Tim Damkar langsung mendatangi lokasi Dayah tersebut untuk memadamkan bangunan tersebut dari amukan si jago merah.


Sekitar satu jam tim Damkar BPBD Kota Langsa berhasil menjinakkan amukan api yang berkobar, karena bangunan tersebut masih menggunakan kayu.


“Di atas digunakan sebagai balai yang dulunya merupakan mushala awal sebelum adanya masjid baru,” papar salah seorang santri.



Selain itu juga sebuah mobil minibus milik kerabat Abana ikut menjadi amukan api yang berada tidak jauh dari lokasi kebakaran dengan bagian depan mesin hagus terbakar serta bagian atap mobil juga terlihat hangus.


Sejauh saat ini kebakaran di Dayah Futuhul Mu’arif Al-Aziziyyah diduga akibat korsleting arus listrik, di mana petugas PLN juga terlihat di lokasi kejadian untuk memadamkan arus listrik sementara.


Akibat kebakaran tersebut diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah dan hingga berita ini ditayangkan belum ada pihak yang berhasil dikonfirmasi, baik berwajib maupun pimpinan Dayah. [] (Sz)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler