Jangan Heran Lho !! Jikalau PAS Lagi Beraksi.

Redaksi
Sunday 8 August 2021
Last Updated 2021-08-08T17:49:27Z
Foto : Giat yang dilakukan ole Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Aceh Timur.

gaespost.com | Sesuai Platform organisasi perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS), sebagai wadah silaturrahmi dan solidaritas masyarakat Aceh di perantauan di seluruh Indonesia dan luar negeri serta bantuan advokasi bagi masyarakat Aceh yang membutuhkan bantuan kemanusian, perhatian dan kepedulian dalam menghadapi berbagai persoalan , selain itu berdasarkan  visi, misi dan program kerja yang berorientasi pada kegiatan social, keagamaan, budaya dan pendidikan.

logo : Persaudaraan Aceh seranto (PAS)

Sejak terbentuk pada tahun 2012, PAS yang diprakarsai hasil musyawarah tokoh-tokoh Aceh di Jabodetabek ( Jakarta, Bogor, Depok,Tangerang dan Bekasi)  telah banyak melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan, baik diluar Aceh maupun di Aceh sendiri, Berbagai kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas pengurus dan anggota PAS yang tersebar diberbagai daerah, menggalang dana untuk Pembangunan Meunasah Aceh Seuranto di Cileduk, menggelar majlis taklim setiap minggu, membantu fasilitasi pengurusan dan pemulangan  jenazah warga Aceh yang meninggal di luar Aceh dan Malaysia, memberikan bantuan sembako bagi masyarakat korban banjir di Jakarta pada awal tahun 2019.

foto : H.AKHYAR KAMIL,SH  Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP PAS).

Program Utama PAS adalah :


1. Membantu memulangkan Jenazah Warga Aceh yang meninggal di Luar Aceh (Masih dalam wilayah Indonesia) ke daerah asalnya.


2. Melaksanakan Sunat Massal untuk Anak Yatim dan Fakir miskin setiap tahunnya.


3. Menyekolahkan anak yatim dan Fakir miskin minimal 10 anak dalam setahun.


Begitu juga dalam membantu masyarakat di Aceh, sebagai bentuk kepedulian sosial bagi masyarakat di Aceh, pada bulan Mei 2020  PAS menyalurkan seribuan Paket sembako dibeberapa Kabupaten/Kota untuk meringankan beban masyarakat Aceh dalam menghadapi Pandemi Covid-19.



Berikutnya PAS menyalurkan Bantuan Sembako  pada awal bulan Desember 2020, di beberapa titik Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Aceh Timur saat bencana banjir. 


Giat giat sosial kemanusiaan yang dilakukan oleh Para Relawan yang tergabung dalam Dewan Pengurus Daerah Persaudaraan Aceh Seranto (DPD PAS) Aceh Timur disamping sering menjemput jenazah ke Bandara Kualanamu Medan Dan juga Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh dengan menggunakan Ambulance PAS Aceh Timur, untuk diantarkan ke rumah duka di berbagai wilayah dalam provinsi Aceh.

 

Pada awal bulan januari 2021 PAS Aceh Timur melakukan kegiatan sunat massal sebanyak 300 orang anak yatim dan fakir miskin, Pada Maret 2021 mei menjemput Warga sakit berat dan hidup sebatang kara di Lhokseumawe dan membawa Pulang ke tempat saudaranya di Idi Rayeuk, selanjutnya pada bulan mei 2021 PAS Aceh Timur juga menggalang dana untuk membawa  dua pasien sakit jiwa dari ke RSJ Banda Aceh, PAS Aceh Timur membantu memulangkan Jenazah Warga Julok yang sempat 2 hari dikamar jenazah RSUD Langsa karena tidak ada identitas,PAS Aceh Timur Juga Membawa berobat Ke Sumatera Utara Wanita Asal Paya Demam Dua yang sudah 9 Tahun menderita kelumpuhan,  seterusnya Agustus 2021 PAS Aceh Timur membuat "Gerakan PAS Aceh Timur Rp.10.000,- Peduli Fakir Miskin" untuk mengantarkan sembako pada korban kebakaran rumah di kecamatan Pante Bidari serta membangun rumah tersebut.


Dan juga masih banyak lagi giat yang dilakukan oleh Relawan PAS Aceh Timur dan Juga para Relawan PAS di Seluruh Indonesia.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler