Asa Membawa Sang Ayah Penderita Stroke Ke Kampung Halamannya Dipenuhi Oleh PAS.

Redaksi
Thursday 5 August 2021
Last Updated 2021-08-06T01:54:28Z
Foto : Relawan PAS dan ERPA saat menurunkan Zulbahri dari Ambulance.


gaespost.com - ACEH UTARA - Zulbahri (59) seorang Warga Aceh Utara yang lebih kurang 25 Tahun lalu mengadu nasib ke Pulau Jawa, Namun ia dalam 5 Bulan terakhir menderita Stroke berat, dan sudah di pulangkan ke Kampung Halamannya di Desa Meunasah Geudong Kecamatan Tanah Jamboe Aye Kabupaten Aceh Utara, Kamis Malam 5/8/2021.

foto : gaespost.com saat mewawancari Riska (21) Anak Bapak Zulbahri dikantor DPD PAS Aceh Timur.


Saat gaespost.com mewawancarai Riska (21) Anak anak sulungnya Zulbahri di Kantor DPD PAS Aceh Timur, mengatakan sangat bersyukur ayahnya bisa dibawa pulang ke Aceh.


"Awalnya saya menceritakan keadaan ayah kepada keluarganya yang ada di Aceh Utara, bahwa dalam 5 bulan ini Ayah stroke parah, Jadi Keluarga menghubungi dan meminta Bantu kepada Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) untuk memulangkannya ke Aceh, Alhamdulillah disambut baik oleh PAS,Alhamdulillah, Biaya selama dalam perjalanan dari Depok Ke Aceh semuanya ditanggung oleh PAS, Terima kasih untuk Relawan PAS," ujar Riska dengan rasa sedih dan haru karena ayahnya sudah sampai ke Aceh.


Ketika ditanya apa Kakak beradik itu akan kembali ke Depok Provinsi Jawa Barat, Dengan tegas ia tidak akan kembali.


"Kami akan tetap merawat Ayah disini, terkait sang adik yang tahun ini sudah bisa masuk SMP, ya di usahakan untuk sekolah di Aceh utara saja, karena Ibu pun sudah berpisah dengan ayah dan tak mau merawat Ayah," jawabnya dengan tegas. 


Zulbahri (59) didampingi oleh Dua buah hatinya Riska (21) putri sulung dan dan Sang adik yang baru berumur 13 Tahun, dipulangkan ke Aceh dengan Ambulance Relawan PAS Dari Depok Ke Aceh Utara menempuh Jalur darat dengan waktu tempuh selama Lebih kurang 3 hari perjalanan.


Setelah berhenti sebentar di Kantor DPD PAS Aceh Timur, Ambulance PAS dengan di temani oleh Puluhan Relawan PAS Aceh Timur serta dikawal oleh Emergency Relawan Patwal Ambulance (ERPA), Rombongan sampai di Rumah Adiknya Zulbahri di Desa Meunasah Geudong sekira Pukul 22.02 WIB.



Kedatangan Zulbahri beserta Relawan PAS Aceh Timur dan Juga Di ikuti Relawan PAS Aceh Utara disambut haru dan suka cita oleh keluarga dan warga.


Zulkifli (Aneuk Syuhada) saat serah terima Zulbahri dengan perangkat desa setempat dan keluarga mengatakan bahwa PAS Insya Allah akan hadir selalu bagi yang membutuhkan.


"Alhamdulillah setelah dimohon oleh keluarganya, Bapak Zulbahri sudah tiba di Kampung halamannya, Mudah mudahan Penyakit yan dideritanya bisa disembuhkan,dan bapak Zulbahri bisa beraktivitas seperti sedia kala,Aamiin",Ucap Zul Ketua DPD Aceh Timur seraya menitip Salam dari H.Akhyar Kamil,SH selaku Ketua Umum DPP PAS serta Kanda Syukri, SH Ketua DPW PAS Aceh Yang belum sempat hadir.


Tokoh masyarakat dan warga Gampong Meunasah meunasah Dayah Dan Meunasah Geudong mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Persaudaraan Aceh Seranto (PAS).


"Alhamdulillah, Kami sangat sangat berterimah kasih kepada bapak H.Akhyar Kamil,SH dan seluruh Relawan PAS yang telah membantu dengan Ikhlas memulangkan keluarga kami yang sakit," ujar Tgk.Imum mewakili Keuchik Meunasah Dayah, Keuchik Meunasah Geudong dan Keluarga.


'Ingat, setiap kebaikan akan dibalas oleh Allah dengan kebaikan pula, Semoga Allah merahmati PAS dan Relawannya serta memudahkan segala urusannya, Aamin Ya Rabbal 'Alamin," Pinta Tgk.Imum. [] (Sz)


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler