Tim Pemenangan H. Sulaiman (Tole) - Abdul Hamid (Apong) Sediakan Tempat Sementara untuk Korban Abrasi di Kuala PP

REDAKSI
Saturday 21 September 2024
Last Updated 2024-09-21T11:54:20Z


ACEH TIMUR - M. Yahya YS, perwakilan dari tim pemenangan H. Sulaiman (Tole) dan Abdul Hamid (Apong), bertindak cepat setelah mendapatkan informasi oleh kepala Desa  mengenai kondisi tenda pengungsian di Desa Kuala Peudawa Puntong, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur. Sabtu 21 September 2021.


Dalam Tenda darurat yang di sediakan oleh pemerintah tersebut, di tempati Empat (4) Kepala Keluarga (KK) berhubung Waktu Hujan deras menyebabkan kebocoran, serta membuat lantainya basah dan kebanjiran saat hujan deras mengguyur, yang membuat kondisi semakin sulit bagi para pengungsi, terutama seorang lansia berusia hampir 100 tahun, bayi, dan beberapa keluarga lainnya.


"Iya. Pas semalam Hujan deras tiba - tiba atap dari tenda tersebut bocor, lantai yang kami tempati basah terendam air Hujan," ujar salah satu korban abrasi yang menempati tenda penampungan.



Menanggapi kondisi tersebut, tim pemenangan Haji Sulaiman (Tole) dan Abdul Hamid (Apong), M.Yahya langsung mengambil inisiatif untuk menyediakan tempat sementara bagi para korban abrasi yang rumahnya hancur. 


"Langkah ini kami dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak abrasi, khususnya setelah melihat kondisi tenda yang  dihuni saat hujan turun," ujar Yahya Boh Kayee.


Yahya Ys juga menambahkan bahwa keluarga korban merasa sangat terbantu dengan adanya tempat sementara ini. Mereka berharap agar masalah ini dapat segera diselesaikan, termasuk perbaikan rumah yang rusak akibat abrasi, sehingga para korban dapat kembali tinggal di tempat yang lebih aman dan nyaman.


Nek Samiah, salah satu korban, sangat berterima kasih kepada Pemerintah Aceh Timur, PJ Bupati, serta semua pihak yang telah memberikan bantuan. Namun, ia juga menyampaikan juga terima kasih khususnya kepada H. Sulaiman (Tole) dan Abdul Hamid (Apong) atas bantuan tempat tinggal sementara yang diberikan kepada mereka.


"Nek Samiah sangat menghargai semua bantuan yang telah diberikan, dan kami berdoa agar semua pihak yang membantu diberikan balasan kebaikan. Semoga masalah ini dapat diselesaikan dengan baik," ungkap Nek Samiah saat menerima bantuan.


Langkah cepat tim pemenangan ini merupakan wujud nyata komitmen H. Sulaiman (Tole) dan Abdul Hamid (Apong) dalam merespons langsung kebutuhan masyarakat Aceh Timur yang sedang mengalami kesulitan. Mereka berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban dan memberikan solusi sementara yang lebih layak.(*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler