Terekam CCTV Saat Mencuri, Pemuda Aceh Timur Ini Diamankan

REDAKSI
Monday 13 May 2024
Last Updated 2024-05-14T06:51:40Z

Ilustrasi Maling motor terekam CCTV


ACEH TIMUR - Tindak pidana kejahatan tidak akan terlepas dari jeratan hukum. Salah satunya kasus seorang Pemuda sempat terekam Closed-Circuit Television (CCTV) saat lakukan pencurian sepeda motor.


Pelaku yang diamankan yaitu seorang pria berinisial BO (28) Wiraswasta, warga Desa Alue Sentang, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur.


Hal tersebut masih dalam rangka Operasi Sikat Seulawah 2024,


Kasatreskrim Polres Aceh Timur Iptu Muhammad Rizal, S.E.,S.H.,M.H., mengatakan pelaku ditangkap karena melakukan pencurian satu unit sepeda motor Honda Beat Nomor Polisi BL 6167 DAP, milik Syamsidar, warga Desa Leuge, Kecamatan Peureulak pada hari Senin, (01/04/2024) di kantor/gudang Jasa Ekspedisi (J&T) yang terletak Desa Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.


"Aksi pelaku terekam CCTV yang berada di sekitar kantor/gudang Jasa Ekspedisi (J&T) dan dari alat bukti tersebut, pelaku berhasil kami amankan pada hari Senin, (13/05/2024) sekira pukul 02.00 WIB di rumah pelaku,” ungkap Rizal.


Disebutkan, bersama pelaku turut diamankan barang bukti diantaranya; 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat milik korban dan pakaian yang digunakan oleh pelaku saat menjalankan aksinya.


"Atas perbuatannya, pelaku dipersangkakan pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara," terang Kasatreskrim Polres Aceh Timur Iptu Muhammad Rizal, S.E.,S.H.,M.H. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler