Dini Hari, Rumah Dan 4 Motor Hangus Terbakar di Peureulak

REDAKSI
Sunday 14 April 2024
Last Updated 2024-04-15T05:44:49Z
Ilustrasi


ACEH TIMUR - Musibah kebakaran terjadi, saat penghuni sedang tertidur pulas, api muncul dan membakar satu unit rumah beserta harta benda yang ada didalamnya.


Kebakaran tersebut terjadi di Dusun Blang Bate, Kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Timur pada Senin 15/4/2024, dini hari.


Dalam peristiwa kebakaran tersebut selain rumah, juga menghanguskan empat (4) unit sepeda motor (Sepmor) yang terparkir didalam rumah.



Dikutip dari Ajnn, Keuchik Gampong Blang Bate, Nanda Abdul Halim, mengatakan rumah yang terbakar tersebut milik Basyaruddin yang berusia 80 tahun. Tidak ada tersisa dalam musibah yang menimpa warganya itu. 


"Tidak ada harta benda yang berhasil diselamatkan kecuali beberapa helai pakaian, kerugiannya ditaksir mencapai 200 juta rupiah," kata Nanda.


Menurut Nanda, kebakaran rumah diduga akibat kemunculan api lewat dapur rumah Basyaruddin. Saat kejadian seluruh anggota keluarga tertidur pulas.  


"Baru ketika api mulai membesar seisi rumah terbangun dan langsung menyelamatkan diri," sebutnya. 


Nanda mengatakan empat sepeda motor yang terbakar itu bermerk, Scoopy, Honda Beat dan dua unit Supra X. Api juga menghanguskan seluruh surat dan arsip berharga serta uang tunai senilai Rp 1,5 juta. 


"Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran rumah milik Basyaruddin," katanya. 


Menurutnya, api baru bisa dipadamkan sekira pukul 02.00 WIB.


"Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 02.00 WIB setelah dibantu oleh dua unit mobil pemadam Pos 2 Peureulak dan bantuan air sekitar rumah warga," tutupnya. (*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler