Persiapan Perekrutan PPG, Panwaslih Aceh Timur Lakukan Bimtek Ke Panwascam

REDAKSI
Wednesday 11 January 2023
Last Updated 2023-01-12T05:50:13Z


GPNews.com | ACEH TIMUR - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Timur laksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi tiga Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang berlangsung di Kantor Panwascam Julok, Jln Medan - Banda Aceh Gampong Ulee Tanoh Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur, Kamis 12 Januari 2022.


Ke Tiga Panwascam yang mengikuti Bimtek yaitu Panwascam Julok, Panwascam Nurussalam dan Panwascam Indra Makmu, kegiatan tersebut di pusatkan di Kantor Panwascam Julok.



Hadir dalam kegiatan tersebut, Koordinator Divisi SDM Organisasi pendidikan dan pelatihan Musliadi, Spd, Koordinator Divisi Pencegahan Dan Humas Saifullah, ST, Para Anggota Panwascam 3 Kecamatan.


Koordinator Divisi SDM Organisasi pendidikan dan pelatihan, Musliadi, SPD dalam Bimtek tersebut menjelaskan bahwa Bimtek tersebut untuk memberikan pemahaman kepada seluruh Panwascam di Aceh Timur.


"Panitia Pengawas Gampong (PPG) merupakan tingkat paling utama dalam pengawasan pemilu, oleh karena itu, petugas yang direkrut merupakan orang orang yang betul betul mengetahui dan mengerti tentang pemilihan umum (Pemilu)," ujarnya


Ia menambahkan bahwa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) bahwa perangkat desa tidak ada larangan untuk mendaftar menjadi calon PPG.


"Tidak ada larangan untuk mendaftar bagi ASN sampai perangkat desa, akan tetapi ketika mereka lulus, harus memilih salah satunya, di PPG atau jabatannya, dikarenakan semuanya ada aturan dan perundang - undangan yang berlaku," ungkapnya.


Musliadi berharap bahwa seluruh Panwascam di Aceh Timur untuk mengikuti aturan yang telah ditetapkan.


"Kami dari Bawaslu Aceh Timur mengharapkan rekan rekan di Panwascam untuk bekerja sesuai aturan dan memilih PPG yang mampu bekerja serta kompeten dan tidak asal memilih," tutupnya.(*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler