Usung Tema “Jaga Adat Wareh Indatu”, 60 Group Dikee Meriahkan Festival Dikee 2022

Redaksi
Monday 17 October 2022
Last Updated 2022-10-17T07:49:52Z
foto : tabuhan Rapai sebagai tanda pembukaan Festival Dikee 2022 di Aceh Timur.


gaespost.com | ACEH TIMUR - Menyemarakkan Maulidurrasul 1444 H, Festival Dikee 2022 dilaksanakan di Aceh Timur tepatnya di lapangan Pusat Pemerintahan Aceh Timur, Idi Rayeuk, Senin 17/10/2022.


60 Group Dikee (Zikir) akan mengikuti festival tersebut yang berlangsung selama Tiga Hari Tiga Malam.


Kegiatan yang diprakarsai oleh Anggota DPRA dari Partai Aceh Tgk. M.Yunus dan bertindak sebagai Event Organizer (EO) GAM'S Productions.


Tgk. M.Yunus DPRA dari Fraksi PA Berterimakasih kepada rekan rekan khususnya dari media yang hadir dan mempublikasi terkait pelaksanaan event Festival Dikee 2022.


"Festival Dikee 2022 di Aceh Timur merupakan Pokir saya di DPRA dan tidak terlepas kerja sama dengan Disbudpar Provinsi Aceh, dan kita Berharap agar kedepannya event bernuansa islami lebih ditingkatkan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota dan juga Pemerintah Aceh, untuk menggantikan event - event seperti konser," ujarnya, sesaat setelah acara pembukaan.


Syahrul Aldi Kasi Pengembangan SDM Disbudpar Aceh mengatakan mengapresiasi festival Dikee 2022.


"Kami mendukung penuh event seperti ini, dan tidak terlepas kerja sama yang baik dengan Anggota DPRA, mudah mudah ini terlaksana dengan baik dan tanpa halangan apapun." Ucapnya.


Sementara itu, Ketua GAM'S Aceh dan juga GAM'S Productions Riski Maulizar selaku EO Festival Dikee 2022 di Aceh Timur berterima kasih kepada Tgk. M. Yunus atas terselenggaranya kegiatan tersebut.


"Event ini sebenarnya sudah kita tunggu dari 5 tahun yang lalu, alhamdulillah hari ini sudah terwujud dari generasi muda, dengan mengusung tema “Jaga Adat Wareh Indatu” kita berharap generasi muda bisa menjaga adat istiadat Aceh yang telah diwariskan oleh leluhur kita, kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjaganya," ungkap Riski. []


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler