Srikandi PAS Aceh Timur Bersama Disdik Setempat Penyuluhan Pengolahan Limbah di SDN 1 Bugeng

Redaksi
Tuesday 16 August 2022
Last Updated 2022-08-16T07:48:45Z


gaespost.com | ACEH TIMUR - Dewan Pengurus Daerah Persaudaraan Aceh Seranto (DPD-PAS) Aceh Timur bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten setempat lakukan penyuluhan pengolahan limbah sampah untuk siswa-siswi SDN 1 Bugeng.


Kegiatan tersebut difasilitasi Tim Tutor penyuluhan limbah sampah DPD-PAS Aceh Timur, Santi Salwati, A. Md. Kep diruang kelas V komplek SDN 1 Bugeng di Desa Meunasah Teungeh Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur.


Kadis Pendidikan Kabupaten Aceh Timur, Saiful Basri, S. Pd, M. Pd menyampaikan, kegiatan penyuluhan pengolahan limbah, terutama limbah sampai penting dilaksanakan di sekolah-sekolah baik SD maupun SMP agar siswa-siswi memahami prosesi dari manfaat limbah sampah disekitarnya.



"Kegiatan penyuluhan tersebut manfaat bagi siswa-siswi untuk menguasai pengetahuan dan ketrampilan mengolah limbah menjadi suatu hasil kerajinan dan bernilai jual ataupun sebagai hiasan rumah tangga," kata Saiful Basri.


Dalam penyuluhan tersebut juga akn diajarkan kepada siswa-siswi dalam memilih bahan baku limbah apa saja dapat digunakan dari sampah (limbah) dilingkungan komunitas masyarakat, terutama dilingkungan tempat tinggal para siswa-siswi itu sendiri.


"Pertemuan dilakukan ditiap sekolah yidak cukup sekali pertemuan, kemungkinan hingga 3 (tiga) kali pertemuan agar siswa-siswi benar-benar memahami cara mengambil bahan baku dan menguasai pengetahuan mengolahnya menjadi hasil bermanfaat," jelas Kadis Pendidikan Aceh Timur.


Saiful Basri berikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak DPD-PAS Aceh Timur atas inisiatif dan idenya serta kerjasama yang baik dengan instansi lingkungan Disdik Kabupaten Aceh Timur selama ini dan masih terus dilaksanakan.


"Saya berharap program tersebut akan besar pengaruhnya terhadap keahlian diri (skill pribadi) bagi siswa-siswi untuk dikembangkan dikomunitas kehidupannya sehari-hari serta mampu menciptakan hasil ketrampilan yang sempurna dikemudian hari," harapnya.


Ketua DPD-PAS Aceh Timur, Zulkifli, akrab dikenal Zul Aneuk Syuhada, terkait kegiatan tersebut mengatakan, kehadiran PAS di Aceh, khususnya Aceh Timur telah siap dengan berbagai misi kemanusiaan dan siap bersinergi dengan seluruh instansi pemerintah maupun swasta.


"Kami akan melaksanakan terobosan demi terobosan dalam berbagai, termasuk melatih skill para siswa siswi agar untuk kesehariannya dapat berkreatifitas bahkan dapat menciptakan produk-produk berkualitas dengan nilai ekonomi yang potensial," kata Zulkifli.


Menurut Ketua DPD-PAS Aceh Timur, PAS Aceh siap membangun sinergi dengan pihak pemerintah dan swasta demi mencerdaskan dan memupuk keahlian anak bangsa.[]


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl

Video Terpopuler